Warga Bailangu akan Adakan Aksi Damai dan Melaporkan Terkait Postingan Berada Negatif

Daerah, Peristiwa318 Dilihat

Laskarmedia.com-Musi Banyuasin: Sehubungan dengan beredarnya sebuah video yang yang viral di media sosial unggahan akun Facebok Mimin Sekayu dan Seputar Musi Banyuasin dengan dengan bertuliskan “Bajing Loncat” dan bervariasi “Kiriman netijen nah min di duga bajing loncat…

Dilansir dari penasilet.com, Dalam unggahannya video yang berdurasi lebih kurang 22 detik menyebutkan “Bajing Loncat wei budak mane …budak Bailangu..Bailangu,”kutipan dalam video itu yang diunggah oleh dua akun Facebook Mimin Sekayu dan Seputar Musi Banyuasin sekitar pukul 09.00 WIB. Rabu, (02/11/22).

Beberapa warga desa Bailangu kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin mengecam keras unggahan kedua akun FB tersebut yang telah menyebarkan berita bohong atau hoaks dan bernada SARA karena dalam video unggahan Mimin sekayu dan Seputar Musi Banyuasin itu jelas memvonis Budak Bailangu (warga Bailangu dalam bahasa Indonesia) tanpa menyebutkan oknum maupun dugaan. Padahal itu bukan warga desa Bailangu melainkan warga desa lain.

Seperti diungkapkan oleh Boni Ketua DPD Barikade 98 Muba mengatakan video unggahan Mimin Sekayu itu adalah berita bohong atau hoaks karena video itu tidak sesuai dengan fakta ini patut diduga ada upaya untuk mencoreng nama baik warga Bailangu bahkan ingin merusak citra desa Bailangu”,ungkapnya.

“Saya telah mendapatkan konfirmasi dari Kanit Polsek Sekayu bahwa informasi yang di sebarkan oleh akun FB Mimin Sekayu dan FB Seputar Musi Banyuasin itu tidak benar. Untuk itu saya selaku Masyarakat akan melakukan upaya hukum dengan membuat laporan resmi kepada Polres Muba karena unggahan video sangat melukai hati kami warga desa Bailangu”, papar Boni.

“Saya berharap kepada pihak Polres Muba untuk menindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku permasalahan video hoaks yang beredar di Media Sosial yang disebar luaskan oleh akun FB Mimin Sekayu dan FB Seputar Musi Banyuasin agar tidak menimbulkan gejolak masyarakat Bailangu dan tidak menimbulkan konflik sosial masyarakat atas fitnahan unggahan video tersebut”, tutur Boni.

Senada dengan Boni beberapa warga desa Bailangu diantaranya berinisial ALK dan FRM juga menyampaikan unggahan FB Mimin Sekayu dan FB Seputar Musi Banyuasin itu merupakan fitnah terhadap kami masyarakat desa Bailangu, untuk kami minta kepada aparat penegak hukum melakukan tindakan terhadap kedua pemilik akun FB tersebut yang sangat melukai hati kami selaku warga Bailangu”,ujarnya.

Dalam video unggahan FB Mimin Sekayu dan FB Seputar Musi Banyuasin beragam tanggapan di kolom komentarnya namun kedua admin akun FB tersebut tidak memberikan tanggapan dan responnya atas komentar dari netizen.