Walikota Medan, Boby Nasution Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua Apeksi Wilayah 1

Berita, Daerah, Politik, Ragam284 Dilihat


Laskarmedia.com, Banda Aceh —
Walikota Medan, Boby Nasution secara aklamasi terpilih sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wikayah-1 , Senin , (22/11) yang berlangsung di Balai Kota Banda Aceh.

Ketika agenda pembicaraan calon ketua Apeksi periode 2021-2024 disampaikan , 24 walikota yang hadir dalam acara Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) -1 Apeksi langsung menunjuk Walikota Medan,Boby Nasution sebagai ketua Apeksi wilayah -1 mengganti Firdaus ketua Apeksi sebelumnya yang juga sebagai walikota Pekanbaru.

Muskomwil Apeksi wilayah -1 yang mulai berlangsung Minggu (21/11) malam dan berakhir Senin (22/11) malam di Anjong Monmata Komplek pendopo Gubernur Aceh dan ditutup oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah ,MT.

Walikota Banda Aceh ,Aminullah Usman,SE, AK dalam sambutannya mengatakan rangkaian kegiatan Muskomwil Apeksi dimulai sejak Minggu malam dengan kegiatan Welcome dinner ,penyampaian upaya perbaikan ekonomi dalam masa dan pasca pandemi covid-19 serta kegiatan pemilihan ketua Apeksi uang baru .

Kepada Gubernur Aceh, Aminullah Usman menyampaikan hasil musyawarah terpilih sebagai ketua Apeksi wilayah -1 , Boby Nasution, SE,MM dan ketua terpilih telah dikukuhkan oleh ketua Apeksi Nasional , Bima Aria Sugiarto yang juga sebagai Walikota Bogor.

Menurut Walikota Banda Aceh, terpilihnya walikota Medan sebagai ketua Apeksi merupakan walikota termuda yang baru berusia 29 tahun,karena masih muda tentunya sangat energik, sehingga Apeksi kedepan bisa memberikan kontribusinya untuk daerah masing masing untuk membangun dalam hal perekonomian dan segala aspek pembangunan lainnya.

Sementara ketua Apeksi terpilih, Boby Nasution dalam sambutannya didepan gubernur Aceh dan 24 walikota menyampaikan terimakasih atas kepercayaan 24;walikota yang telah mempercai dirinya untuk memimpin Apeksi tiga tahun kedepan.

Mari membangun semangat kaloborasi dan koordinasi seperti yang berlangsung selama ini dalam penanganan covid -19. Pasca covid nantinya Boby mengajak untuk membangun kembali perekonomian kita.

Covid adalah musuh bersama ,kedepan mari bergandengan tangan kita kembali membangun ekonomi secara kaloborasi untuk mempercepat pemulihan ekonomi, ujar Boby.

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam sambutannya mengatakan Pemda Aceh menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muskomwil Aprksi wilayah 1 di Aceh.

Ini momentum yang sangat baik dapat dilaksanakan di Kota Banda Aceh , karena dengan even ini dapat memperkenalkan kota Banda Aceh ke daerah lain, sehingga para walikota di kesempatan dapat membawa keluarganya ke sini. Melalui Muskomwil dapat menyusun program kerja yabg baik. Terkait perkembangan covid di Aceh tidak ada kasus baruv semuanya sudah landai. Kedepan semua daerah kita berharap berada dalam level satu.

Ada kesempatan itu gubernur juga bangga tingkat kemiskinan di kota Banda Aceh turun dibawah tingkat nasional yaitu 6 persen.

Enam bulan yang lalu telah menemui strategis yang tepat dalam kegiatan penanganan covid,sehingga kasusnya terus menurun, namun gubernur mengingatkan semua oenda jabgan lalai dan tetap waspada meskipun kasusnya sudah landai.(LM-074).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *