Medan Banjir, Termasuk Kantor Gubsu

Berita, Peristiwa, Ragam544 Dilihat

Laskarmedia.com, Medan–Sejumlah wilayah Kota Medan, Sumut, dilanda banjir, Selasa (23/11/2021) malam. Salah satunya di Jalan Pangeran Diponegoro. Terpantau, air setinggi betis orang dewasa.

Air bahkan sampai masuk ke dalam arena Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Namun tidak sampai ke dalam gedung. Air menggenangi halaman parkir di bagian depan kantor.

Selain itu, air juga tampak menggenangi depan Masjid Agung Medan. Banjir di Jalan Diponegoro itu membuat pengendara memperlambat laju kendaraannya.

Sejumlah abang becak bermotor dan abang gojek di depan Kantor Gubsu dan Masjid Agung itu tampak terganggu karena banjir.

Petugas Satpol PP yang biasa berjaga di depan pintu masuk kantor Gubsu juga terganggu, dan sejumlah pengendara sepeda motor juga mengeluhkan banjir.

“Basah semualah, Bang,” kata Ranto, salah seorang pengendara sepeda motor yang mengeluh karena celana dan sepatunya basah.

Warga menyebut banjir karena tidak berfungsinya dengan baik saluran drainase Jalan Diponegoro. “Apalagi pas musimnya hujan akhir-akhir ini, kalau parit tak dibagusi ya banjir terus ini,” ujar Mahmud.

Dia pun berharap pemerintah segera memperbaiki saluran-saluran drainase yang tersumbat. “Pak Bobby wali kotalah segera turun tangan,” ujarnya lagi.

Derasnya hujan membuat banjir juga terjadi di sejumlah kawasan di Medan, di antaranya Jalan Jawa Medan, persis di depan Center Point. Dari informasi yang dihimpun, air bahkan masuk ke basement Center Point.

Kemudian di kawasan Lapangan Merdeka Medan, di Jalan Gatot Subroto seputaran Kodam I/BB, Jalan Sei Batanghari, Jalan Pengadilan, Jalan Cut Nyak Dien, dan Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Dr Mansyur. (LM-009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *