Tingkatkan Literasi Digital, TP – PKK dan Diskominfo Gelar Seminar

Berita, Daerah987 Dilihat

Laskarmedia.com. Sukabumi-Jabar, Memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ke – 108, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan TP – PKK Kota Sukabumi dan Biznet.

Menyelenggarakan Seminar Penggunaan Internet Bijak dan Sehat, yang diikuti diantaranya oleh lembaga pendidikan, Bunda Literasi tingkat Kecamatan, dan anggota Dharma Wanita Persatuan, pada hari Rabu, 23 Maret 2022 di Hotel Horison.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa seminar ini diadakan dengan harapan kecepatan perkembangan teknologi informasi dapat diimbangi oleh peningkatan literasi dimasyarakat.

Menurutnya tanpa kemampuan literasi yang baik, teknologi informasi, dapat berdampak kurang baik terhadap penggunanya.

Sedangkan Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, saat membuka jalannya seminar, mengajak kepada seluruh peserta agar selalu bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi.

Menurut berbagai survei mengenai perilaku netizen di Indonesia, masih mengindikasikan, perlunya edukasi pemanfaatan internet secara bijak dan sehat secara berkesinambungan, sehingga masyarakat bisa meraih banyak hal positif dalam perkembangan teknologi informasi saat ini.

Seminar yang digelar dengan sistem hybrid, menghadirkan beberapa narasumber yakni Sekretaris Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Gilang Syailendra, anggota Dewan Pembina Relawan TIK Jawa Barat, Geri Sugiran, dan  Senior Manager Biznet, Septian Catur Kurniawan. (LM-195)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *