Tiba di Sumut, Brimob Polda Sumut Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Daerah, Kesehatan354 Dilihat

Laskarmedia.com Deli Serdang- Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian Vaksin COVID-19 Sinovac.

Dengan bersenjata lengkap, Personil Brimob tersebut mendapat tugas melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin ke 2 lokasi, yaitu PT. IGM dan PT. Tempo, Kabupaten Deliserdang, Selasa (19/10/21).

Pengawalan vaksin Sinovac itu diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kanit 1 Subden KBR Detasemen Gegana Iptu Marihot Sitorus dan diikuti oleh personel Sabhara , Ditlantas Polresta Deliserdang, Koramil 23/BRG dan personil Pam Obvit.

Pantauan di lokasi, Sejumlah personel Brimob tersebut mengawal langsung proses pemindahan vaksin COVID-19 dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu ke mobil box pendingin untuk dibawa ke sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, pihaknya diturunkan untuk mengawal jalannya pendistribusian vaksin. Mereka diminta untuk memastikan tiba di lokasi sebagai penerima vaksin itu sesuai jadwal yang ditentukan.

“Sesuai perintah pimpinan diberi tugas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian vaksin COVID-19 di PT. IGM dan PT. Tempo sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan dan pengawalan,” ujarnya

“Total vaksin yang masuk hari ini berjumlah 21 Koli dengan rincian 8 Koli sebanyak 139.200 dosis di PT. Tempo dan 13 Koli sebanyak 245.400 Dosis di PT. IGM,” terangnya. 

Pendistribusian vaksin COVID-19 ini sebagai salah satu wujud bakti Brimob untuk masyarakat. Sehingga, pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin Sinovac COVID-19 yang didistribusikan di wilayah benar-benar dalam keadaan aman.

“Adapun kegiatan Brimob Poldasu kali ini meliputi pengamanan yang diawali dari pemindahan vaksin dari Terminal Cargo ke mobil box yang telah ditentukan, kemudian vaksin tersebut akan dikawal dengan menggunakan kendaraan taktis dan personel bersenjata lengkap,” tutup Heriono. (LM- 025)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *