Polsek Biru- Biru Kembali Amankan Giat Vaksinasi Di Wilkumnya

Kesehatan173 Dilihat

Laskarmedia.com, Biru- Biru- Polresta Deli Serdang khususnya Polsek Biru- Biru terus memberikan pelayanan terbaik bagi warganya yang belum mendapatkan vaksin agar Kecamatannya segera terbebas dari yang namanya covid- 19.

Seperti yang terlihat pada Senin (20/09/2021) sekitar pukul 09.00 Wib, dimana kali ini giat pengamanan vaksinasi tersebut dilakukan di 2 tempat yakni Puskesmas Biru- Biru dan Sekolah SMP Santa Maria Penen.

Giat vaksinasi sendiri dilakukan secara masal dengan mengunakan vaksin sinovac dan moderna yang bersumber dari dinas kesehatan Deli Serdang dan dilakukan oleh pegawai Puskesmas Biru- Biru. Adapun saat ini warga yang di vaksin dipuskesmas Biru- Biru sebanyak 154 Orang dengan rincian dosis pertama vaksin sinovac merupakan sisa dari dinkes Deli Serdang sebanyak 70 vial diberikan pada 140 orang masyarakat. Dan dosis kedua 7 vial untuk 14 orang.
Sedangkan yang dilaksanakan di Sekolah SMP Santa Maria Penen diberikan kepada masyarakat oleh pihak dinkes sebanyak 150 orang dengan rincian dosis pertama sisa vaksin sinovac yang disuntikkan pegawai puskesmas ke para siswa sebanyak 75 vial untuk 149 orang dan sisa vaksin sinovac dosis kedua sebanyak 1 orang.

Terlihat hadir dalam giat tersebut antara lain : Danramil 04 Biru- Biru Kapten Arh Agus Wahyudi, Kapolsek Biru- Biru Iptu Cahyadi, Anggota Koramil 04 Biru-Biru dan Anggota Polsek Biru- Biru serta pegawai puskesmas Biru- Biru.

Perlu diketahui bahwa untul sisa vaksin yang masih berada di puskesmas Biru- Biru saat ini berjumlah 265 vial jenis Sinovac dan Moderna 4 vial. Giat vaksin sendiri akan berlanjut esok hari.

Kapolsek Biru- Biru Iptu Cahyadi dalam hal tersebut mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini dilakukan setiap hari sampai stok yang ada habis dan demi terciptanya masyarakat Biru- Biru bebas dari covid- 19. Giat ini sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(LM-025)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *