Polsek Balata Patroli Keamanan Selama Sholat Tarawih di Mesjid Al – Mujahidin Balata Berlangsung Lancar

Laskarmedia.com Balata, Simalungun – Dalam suasana malam yang cerah pada Selasa, 26 Maret 2024, Kepolisian Sektor Balata yang dipimpin oleh AKP Sotarduga Panjaitan, SH, melaksanakan patroli dan monitoring kegiatan Sholat Tarawih di Mesjid Al-Mujahidin, Kelurahan Balata, Kecamatan Jorlang Hataran. Patroli ini berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB, sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan.

Sholat Tarawih, sebagai salah satu ibadah yang meningkat selama bulan suci Ramadhan, menarik kehadiran banyak jemaah di Mesjid Al-Mujahidin. Dengan situasi yang aman dan baik, jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat. Kondisi cuaca malam itu yang cerah turut mendukung kenyamanan para jemaah yang hadir.

Patroli dan monitoring ini merupakan bagian dari program Polsek Balata dalam memastikan bahwa seluruh aktivitas keagamaan, khususnya selama bulan Ramadhan, dapat berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan. Lewat kehadiran polisi di lokasi ibadah, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang datang untuk melaksanakan Sholat Tarawih.

Kapolsek Balata, AKP Sotarduga Panjaitan, SH, mengungkapkan bahwa patroli semacam ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. “Kami akan selalu ada untuk masyarakat, memastikan kegiatan keagamaan mereka berlangsung dalam kondisi yang aman dan kondusif,” ungkap AKP Sotarduga. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketenangan dan kebersamaan, serta tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban umum.

Dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan ibadah Ramadhan tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta meningkatkan keimanan dan kesabaran umat. (LM- 025)