Polsek Perdagangan Gelar Patroli Blue Light, Tingkatkan Keamanan Wilayah

Laskarmedia.com Perdagangan, Simalungun – Polsek Perdagangan, di bawah kepemimpinan AKP Julipan Panjaitan, S.H., melakukan serangkaian patroli Blue Light pada malam hari di wilayah hukumnya. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 26 Maret 2024, mulai pukul 22.00 sampai 23.45 WIB, bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tim patroli yang terdiri dari Iptu A.S Damanik selaku Kanit Intelkam dan Padal, Aiptu M. Sihombing, Aiptu M. Ilham, Bripka GS. Tampubolon, serta Bripka Dedi Irawan, menjalankan tugasnya mengelilingi beberapa titik strategis. Rute patroli meliputi SPBU Perlanaan di Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, area Simpang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mangkei di Nagori Gunung Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, dan Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Selama kegiatan berlangsung, para personil Polsek Perdagangan mengadakan dialog dengan masyarakat yang ditemui. Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya kehati-hatian dalam beraktifitas, kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya, serta mengingatkan untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga kondusivitas wilayah, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat setempat, agar informasi mengenai potensi gangguan Kamtibmas dapat segera terdeteksi dan dicegah.

Berakhirnya patroli pada malam itu ditandai dengan situasi wilayah yang aman dan kondusif. Tidak ada laporan tindak pidana atau gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung, menunjukkan efektivitas kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya Polsek Perdagangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Diharapkan dengan patroli rutin semacam ini, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat akan semakin dirasakan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kabupaten Simalungun. (LM- 025)