PLUT Kumkm Riau Adakan Pelatihan Pemanfaatan Lidi Sawit Menjadi Produk Kreatif Untuk UMKM Kampar, Ini Kata Kadisdagkopumkm Kampar

Berita403 Dilihat

Kampar, PLUT KUMKM Provinsi Riau mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Lidi Sawit Menjadi Produk Kreatif untuk para UMKM yang ada di Kabupaten Kampar.

Pelatihan ini diadakan di Kantor PLUT KUMKM Kampar di jalan Raya Bangkinang Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 Mei 2024.

Pelatihan Pemanfaatan Lidi Sawit menjadi produk kreatif ini langsung dibuka oleh Kadisdagkopumkm Kampar, Drs. Dendi Zulhairi, M.Si.

Dalam sambutannya, Dendi Zulhairi mengucapkan terima kepada PLUT KUMKM Provinsi Riau yang telah melaksanakan kegiatan Pelatihan pemanfaatan lidi sawit menjadi produk kreatif bagi pelaku Umkm yang ada di Kampar.

Dendi Zulhairi melanjutkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu langkah strategis kita bersama dalam menumbuhkan kreatifitas masyarakat terhadap pemanfaatan lidi sawit yang banyak terdapat di wilayah Kampar.

Lidi sawit yang selama ini sebagian besarnya hanya menjadi limbah yang dianggap tidak memiliki nilai ekonomis, ternyata dapat dimanfaatkan menjadi produk kerajinan yang memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.

Dendi Zulhairi menambahkan bahan baku lidi sawit sangat banyak di wilayah Kampar. Hal ini didukung dengan menyebarluasnuya perkebunan kelapa sawit, baik itu yang dimiliki oleh perusahaan ataupun masyarakat.

Dendi Zulhairi berharap dengan adanya pelatihan ini dapat dapat membuka lapangan usaha baru bagi pelaku umkm yang ada di kabupaten Kampar.(LM-103).