Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 126/KC Gelar Latbakpur Blok Gunung – Hutan

Laskarmedia.com Sei Balai – Dalam rangka latihan triwulan II, Prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti mempertajam lagi naluri bertempur dengan menggelar Latihan Menembak Tempur (Latbakpur) Blok Gunung-Hutan di Lapangan Tembak Kopda Andrianto Yonif 126/KC, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (18/05/2024).

Pada Latihan Menembak Tempur Hutan-Gunung Triwulan II ada beberapa rangkaian materi yang difokuskan. Antara lain materi Bakpur Defensif Gunung-Hutan, Bakpur Ofensif Perorangan Gunung-Hutan, Bakpur Ofensif Kelompok Gunung-Hutan, Bak Kasuari dan diakhiri Bak Malam.

Pada kesempatannya, Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara menyampaikan, bahwa latihan menembak ini sangat selaras dengan medan penugasan nantinya dimana prajurit dilatih untuk menggunakan insting, kelincahan, ketangkasan dan kejelian untuk menembak tepat pada sasaran dan juga mengatasi kontak secara cepat dan sigap.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh semangat serta pahami materi dan teknik, dan tidak lupa menjaga faktor keamanan agar kegiatan latihan ini berjalan dengan aman dan lancar.” ujarnya. (LM- 025)