Babinsa Koramil 0201-08/MA Monitoring Keberangkatan Calhaj dari Asrama Haji Embarkasi Medan

Laskarmedia.com Medan – Babinsa Koramil 0201-08/Medan Amplas, Kodim 0201/Medan, Serka S Sitepu dan Serda Tirto turut membantu pengamanan keberangkatan calon jamaah haji dari Asrama Haji Embarkasi Medan menuju Bandara Kualanamu, Sabtu (18/05/2024).

Serda Tirto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengawasan dan memberikan rasa aman terhadap barang-barang yang akan di bawa para calon jamaah haji, serta situasi keberangkatan yang ramai guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Para calon jamaah haji Tahun 2024 pada kloter 06 ini berasal dari Kabupaten Langkat dengan jumlah 350 orang.

Kegiatan pengaman keberangkatan para calon jamaah haji dari Asrama Haji Embarkasi Medan dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja sama yang dilakukan oleh gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Avsec selaku Keamanan Otoritas Bandara Kualanamu, hingga kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga para calon jamaah haji selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kelancaran serta dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna dan kembali ke Tanah Air dengan predikat menjadi Haji dan Hajjah mabrur,” ucap Serda Tirto. (LM- 025)