Pembangunan Septi Tank Berbiaya Ratusan Juta Makrak, Ketua KSM Maslan Waruwu ” Inspektorat Berbohong”

LASKAR MEDIA.Com
Nias Barat Sumatera Utara,(1/8/2022), Pembangunan septi thank dari anggaran
Tahun 2021 Dinas Tarukim Nias Barat di
Desa Ononamolo II Kecamatan Mandehe
Utara Kabupaten Nias Barat yang terbagi 5 kelompok berbiaya 287.000.000 juta terkendala makrak diduga sarang KKN terhadap beberapa Pengurus kelompok penerima manfaat.

Saat di konfirmasi via seluler Pada Hari Sabtu Tanggal 30 Juli 2022 oleh ketua KSM maslan Waruwu yang juga mengaku Wartawan kepada media ini ke nomor Hp. 08236926 XXXX  mengatakan kepada media ini

” Memang benar atas informasi tersebut
yang mana sampai saat ini pembangunan septi tank yang terbagi di 5 titik di desa Ononamolo II mandrehe Utara yang kami kerjakan belom selesai tanpa di jelaskan kepada media ini apa penyebabnya, lanjut.

Maslan mengatakan klo penjelasan dari
inspektorat hanya 40 persen pengerjaan
yang sudah selesai itu bohong, kalau mau tau kita ketemu aja pak,”jawabnya singkat.

Dari hasil investigasi tim awak media ini
Di lapangan dan beberapa sumber yang
Bisa dipercaya yang memberikan info
Kepada media ini, pengerjaan Septi tank
Di Desa Ononamolo II mulai September
2021 dan penyelesaiannya per tanggal
31 September 2021 yang menelan biaya 287.000.0000 juta tahun anggaran 2021 ,namun berhubung pekerjaan belom selesai Dinas Tarukim memperpanjang waktu pekerjaan 50 hari terhitung mulai Januari tetapi sampai saat ini pengerjaan belom juga di sentuh oleh penyelenggara.

Inspektorat kembali meninjau pekerjaan tersebut pada bulan April 2022 dan hasil dari rekomendasi tim Inspektorat sudah di sampaikan ke Dinas Tarukim Kabupaten Nias Barat.

Lanjut, dari pantauan tim awak media ini Pengerjaan septi tank yang belom selesai 3 titik klosek yang belom terpasang, pada 1 titik terdapat 5 pintu dan 1 titik gudang tabung septi thank belom digali, dan pipa Keseluruhan belom terpasang  dan masih Banyak lagi rincian yang pengerjaannya Belom diselesaikan.

Didalam Hal Ini Kepala Dinas Tarukim
Bungkam saat di konfirmasi melalui seluler berdalih silahkan konfirmasi Bupati.

Dan melalui Dinas Kominfo saja pak, jawab Kadis singkat, awak media ini  mencoba Konfirmasi kepada kadis Dinas Kominfo Nias Barat inisia  SG,  S.Pd melalui seluler Menyatakan saya belom di tunjuk untuk Klarifikasi hal demikian, berita ini di peruntukkan untuk siapa,jawabnya singkat
Tanpa alasan yang tidak jelas.

(LM-120 (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *