Peduli Kesehatan Kepada Para Lansia di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 122/TS melakukan kegiatan Pelayanan Kesehatan dan Pengecekan Rutin kepada Lansia

Laskarmedia.com Jayapura – kesehatan bagi lansia sangatlah penting sehingga perlu adanya pemeriksaan kesehatan yang rutin agar tidak terjadinya resiko penyakit yang tidak ketahui,seperti yang dilakukan oleh personil tenaga kesehatan Pos Mosso yang rutin, melaksanakan pengecekan kesehatan bagi para lansia di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis(18/01/2024).

Orang yang sudah memasuki masa lansia memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit tertentu seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke, Maka dari itu, lansia perlu menghindari faktor risiko seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan makan makanan yang tidak sehat. Perawatan yang tepat juga perlu diperhatikan pada lansia.

Diterangkan juga oleh Danpos Mosso Letda Inf muhammad Thamrin Lubis ” Kesehatan bagi para lansia begitu penting sehingga kami gerakkan personil kami untuk memeriksa kesehatan para lansia yang ada di Kampung Mosso tersebut.” Ucap Danpos

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar tampak masyarakat sangat senang denga pelayanan kesehatan dari personel Satgas, serta semakin terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat kampung mosso dengan personil Satgas Yonif 122/TS. (LM- 025)