Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kembali Peroleh Pucuk Senjata Rakitan di Perbatasan

Laskarmedia.com Oepoli Pantai NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata kembali mendapatkan 1 pucuk senjata rakitan dari masyarakat perbatasan. Hal ini menambah prestasi Satgas Yonkav 6 di tengah penugasan yang sudah hampir berjalan setengah periode. (27/2/24)

Dalam keterangan dari Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6, Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. di Mako Satgas bahwa penyerahan secara sukarela senjata jenis Springfield ini merupakan hasil komunikasi yang baik antara prajurit pos Oepoli Pantai dengan masyarakat. Dan juga merupakan hasil dari kegiatan anjangsana, komsos dan pelayanan kesehatan Door to Door yang berdampak sangat menguntungkan masyarakat.

Adapun prajurit yang melaksanakan anjangsana dan komsos antara lain Danpos Oepoli Pantai Letda Kav M. Dynno Afrianto Bakri S.Tr.(Han) bersama Sertu Ade Tri Yudha, Serda Yosef Orlando, Praka Tryana Exsa Rahmadhan dan Pratu Mulia Hasibuan. Bapak AT sebagai pemilik senjata merasa sangat dekat dengan anggita pos Oepoli Pantai dan secara sukarela menyerahkan senjata rakitan yang mamang tidak digunakan selama ini dan disimpan di rumah adat.

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata akan terus gencar melaksanakan program-program yang mengena langsung kepada masyarakat sehingga terjadi hubungan imbal balik. Kemudian mengadakan sosialisasi tentang kepemilikan Senjata Api ilegal yang dapat dikenakan sanksi pidana sesuai Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951 agar masyarakat mengerti dan memahami aturan tersebut sehingga apabila masih ada masyarakat yang masih menyimpan Senjata rakitan dapat menyerahkannya kepada pihak berwenang. (LM- 025)