Menparekraf Sandiaga Uno Menyemangati Desa Cisaat Subang Masuk ADWI 2022.

Berita, Daerah608 Dilihat

Foto : Menparekraf Sandiaga Uno

Laskarmedia.com, Subang-Jabar.
Potensi ragam pariwisata terdapat disebua Desa tepatnya Desa Cisaat Sebuah desa di Subang memiliki ragam potensi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). begitu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungannya di sana.

Sandiaga Uno berkesempatan mengunjunginya langsung dan lantas mendorong desa tersebut untuk masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata (Jadesta) melalui keikutsertaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

Saat melakukan kunjungan ke Desa Cisaat Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022), Menparekraf Sandiaga menjelaskan bahwa desa wisata Cisaat adalah desa yang memiliki potensi daya tarik alam, budaya, dan produk ekonomi kreatif berbasis edukasi.  

Begitu banyak Potensi di Desa Cisaat yang bisa dikembangkan adalah potensi buah nanas, wisata edukasi susu sapi perah, dan satu program yang memiliki unsur keberlanjutan energi baru dan terbarukan yaitu produk arang dari kayu mahoni yang sudah diekspor, ujar Sandiaga (6/3/2022). 

Desa Cisaat adalah Desa yang masuk dalam Jadesta bersama 100 desa lainnya Kami mendukung Desa Cisaat ini menjadi desa wisata Insya Allah Kabupaten Subang akan menjadi JAWARA (Jaya, Istimewa, dan Juara). 

ADWI 2022 masih dibuka pendaftarannya sampai 31 Maret 2022, tutur Sandiaga (LM-195)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *