Mashuri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyuasin Periode 2023-2027

Daerah, Sosial, Sosok521 Dilihat

Laskarmesia.com-Banyuasin: Secara Aklamasi, Mashuri SH akhirnya terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuasin periode 2023-2027.

Mashuri SH yang akrab disapa Dimas Terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuasin yang di laksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (10/08/2023).

“Muscab Ke V MPC PP Banyuasin ini dari 21 PAC, hasilnya sangat luar biasa. Itu tidak lepas dari kinerja temen-temen MPC Baik dari SO dan OC serta Ketua PAC,” ujar Dimas 

Sementara hasil Muscab, Mashuri, SH yang akrab disapa Dimas akhirnya terpilih menjadi Ketua Ormas MPC PP Banyuasin Sumsel periode 2023 – 2027 melalui aklamasi. 

“Calon ketua hanya satu, semua PAC yang sudah definitif telah sepakat secara aklamasi menunjuk Bung Mashuri untuk memimpin MPC PP Kabupaten Banyuasin periode Tahun 2023-2027,” terang Joni Karbot, S.Th.I 

Joni Karbot mengungkapkan, kami Pemuda Pancasila tidak ada orang hebat, yang ada hanya Tim yang hebat. Harapan dari Sekretaris pada saat Sidang Tetap Muscab sekaligus ketua PAC Betung. PP di Banyuasin harus lebih bermanfaat untuk masyarakat Banyuasin dan harus lebih humanis. Hal itu karena PP sudah Organisasi Masyarakat, bukan Organisasi Kepemudaan (OKP) lagi.

Ketika diwawancari awak media Ketua terpilih Mashuri SH menyampaikan, setelah terpilih pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan pematapan Pengurus bersama tim formatur.

“Hal itu penting bagi saya untuk menyatukan satu visi, misi agar kami satu arah, satu jalan terutama adalah tentang satu komando kepada MPW dan MPN. Itu dulu yang saya tanamkan kepada seluruh kader PP Banyuasin,” terangnya.

Dalam pernyataannya Mashuri juga akan melaksanakan agar seluruh masyarakat Banyuasin untuk bisa masuk menjadi anggota PP dan ber KTA langsung agar jumlah kader PP di Banyuasin meningkat.

 “Akan segera menyelesaikan Struktur Pengurus MPC Insya Allah itu akan tercapai,” pungkasnya yang sering disapa Dimas 

Muscab V PP Banyuasin dihadiri oleh Ketua MPW Provinsi Sumatera Selatan H Fauzi Amro M.Si, Waka 1 MPW RM H Ari Maulana SH M.Si, Kebid OK MPW M Reza Farisyi SH, Kabid P2C-2 MPW Jamaludin, Wakasek Bid P2C Ledy Risdyanto, Bidang OK Saleh Oktarian Jaya Ningrat dan OK Rahmad Barus, Ketua MPC PP Banyuasin Periode 2019-2023 Bung Aziz SE serta Ketua PAC dan Anggota se Kabupaten Banyuasin (LM-036)