Keributan Oknum Anggota  Jemaat GNKPI Bogor Viral di Mensos

Berita, Daerah, Peristiwa448 Dilihat

Laskarmedia.com,(01/11/2022), Menanggapi serta menelusuri kejadian keributan yang terjadi di jemaat GNKPI JOB Yang diviralkan oleh akun ”keadilan”di facebook tertanggal 29/10/2022.

Tim Media Laskarmedia.com, mencoba menyeimbangkan berita ril kejadian ini, mencari sumber sumber lain.
Pada pembicaraan kami lewat Whatshapp dengan Pimpinan Lembaga Gereja (Ephorus ) GNKPI yang ada di Nias (Bpk Pdt.T.Ndruru).

Dengan mengatakan bahwa, keributan tersebut sengaja dilakukan pada saat itu oleh oknum, dan saya sendiri ada disana , dimana sebagai pimpinan lembaga gereja sedang ada kunjungan kebetulan giliran ke Jemaat GNKPI Bogor.

“Kami ke Bogor untuk menempatkan Pdt di Jemaat Marturia Kota bogor, sekaligus menyampaikan keputusan Majelis Sinode tentang peninjauan kembali SK penempatan pdt. an. Pdt. Evorisman.
Dalam rapat BPHJ/ BPMJ JOB kami menyampaikan SK dimaksud dan telah diterima dgn baik yaitu kepada JOB, BPHD/ BPMD dan Kepada Pdt. Evorisman Hulu, S. Th.

Setelah itu rapat BPMJ dan Majelis berjalan dgn baik.
Sebelum rapat selesai BPHJ/BPMJ menyerahkan Notulen Rapat Sebelumnya kepada kami dan pada saat bersamaan ada seseorang mengabadikan penyerahan notulen dimaksud sembari mengucapkan kata2 yg tidak semestinya dan ada orang – orang Tua di JOB menegur yg bersangkutan dan dia tidak menerima teguran itu sehingga dia diusir keluar.

Pertemuan dan hal itu yg dikembangkan seolah-olah ada keributan besar, setelah dia dan beberapa orang pergi keadaan kondusif penuh canda dan tawa. Demikian pak. Sambung Pak.Ndruru.

Sangat disayangkan, vidio serta tulisan yang divralkan tersebut yang menghasut mengatakan,”buat apa bertahan dalam gereja macam ini, mending Bubar”dan berikut ”Kalau masuk ke GNPI jemaat Oikumene Bogor, berpikirlah sebelum bertindak. Semestinya kalimat ini tidak perlu disampaikan, sekali lagi sangat disayangkan.

Vidio yang diviralkan tersebut, tentu ganguan atau keributan yang dibuat oknum untuk mengganggu jalannya pertemuan kami saat itu. Tutupnya.

(LM-195/Lase).