Kapolres Kampar Lepas Personel Wisudawan Purna Bakti dengan Pedang Pora

Berita101 Dilihat

Laskarmedia.com Kampar – Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K, melepas sejumlah Anggota Polri Memasuki Pensiun (Purna Bhakti), setidaknya terdapat 6 anggota yang telah usai melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri, Senin (28/2/2023).

6 anggota itu adalah AKP Alizar, AKP Suardi, IPTU Musliono, IPTU Bandot Rianto, IPDA Bambang Pramadiharta, AIPTU M. Tiar.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K atas nama pribadi dan pimpinan Polri khususnya Polres Kampar mengucapkan selamat melaksanakan Wisuda Purna Bhakti atau masa pensiun, dan semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan rasa kebahagiaan dan rasa sukacita.

Ia menambahkan, wisuda purna bakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih ia sampaikan atas pengabdian dan loyalitas selama menjalankan tugas Kepolisian dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengabdian kepada bangsa dan negara tidak hanya dapat diberikan selama menjadi anggota Polri, namun dapat diwujudkan pula selama masa purna bhakti dengan tetap setia kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Pelepasan purna tugas ini, Kapolres Kampar juga mengalungkan medali purna tugas kepada wisudawan sebagai tanda penghormatan dan ibu Kapolres memberikan buket kepada istri yang purna tugas.

Kemudian, meskipun sudah pensiun pemikiran dan sumbangsih tetap dibutuhkan oleh Polri dengan ikut tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, “jangan sampai silaturahmi terputus,” pungkasnya

Dan dilanjutkan, para wisudawan purna bakti juga di lepas dengan tradisi pedang pora dari lobi Mapolres kampar diantar sampai gerbang keluar Mapolres kampar dan diarak langsung oleh kapolres kampar keliling bangkinang dengan mengunakan becak motor.(Yan).*

 

(LM103)