oleh

Kapolres Bangka Barat Lepas Anggota Purnabakti Dengan Naik Becak

-Berita-95 Dilihat

 

Laskarmedia.com, Bangka Barat – Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto SH SIK MH, mengendarai sebuah becak motor mengelilingi markas polres setempat.

Di depannya, AKP Umar Dani yang memakai seragam Polri lengkap dengan kalungan karangan bunga, menumpang becak itu. Di sebelah Umar Dani, istrinya ikut mendampingi sambil memegang buket.

Perlahan, Kapolres Agus Siswanto mengendarai becak tersebut mengelilingi kantornya.

Kegiatan itu merupakan rangkaian upacara pelepasan purna bakti anggota Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/09/2021).

AKP Umar Dani, salah satu personel Polres Bangka Barat yang memasuki masa pensiun pada September 2021.

Upacara diikuti seluruh anggota dan dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH SIK MH, Kamis (30/09/2021).

Segenap peserta upacara memberikan salam perpisahan, dilanjutkan ramah-tamah di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat.

Becak yang dikendarai Kapolres didamping seluruh anggota serta Bhayangkari, mengantarkan AKP Umar Dani dan istri ke pintu gerbang Polres Bangka Barat.

Sebelumnya dilakukan pengalungan bunga, upacara pedang pora dan diarak menggunakan becak keliling Mapolres Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Agus Siswanto merasa bangga atas pengabdian AKP Umar Dani untuk lembaga kepolisian negara hingga akhir masa tugas.

“Acara sederhana dari purna bakti ini sengaja kami gelar sebagai penghargaan kepada anggota yang telah mengabdikan diri dan ikut berperan membesarkan Polri hingga masa tugas berakhir tanpa henti,” kata Umar Dani.

Atas darma bakti tersebut, Kapolres menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada AKP Umar Dani.

“Sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk memajukan Polres Bangka Barat akan selalu kami kenang,” tambahnya.

Sementara itu, AKP Umar Dani juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangka Barat dan seluruh anggota yang telah berkenan menggelar acara purna bakti ini.

“Saya merasa terharu, di tengah kesibukan rekan-rekan acara ini dapat digelar sedemikian rupa. Kami mohon pamit, juga mohon maaf, jika selama bergabung dengan rekan-rekan sekalian ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan,” ucap AKP Umar Dani. (LM-100)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.