Gaung Literasi Tadarus Alquran IPQAH Bireuen Kian Menggema

Berita41 Dilihat

Laskarmedia. com. Bireuen – Alhamdulillah prosesi geliat gaung literasi pelaksanaan tadarus Al Qur’an IPQAH Kabupaten Bireuen terus menggema di empat titik lokasi setiap malamnya .

Ketua IPQAH Kabupaten Bireuen,Dr Tgk. H Jufliwan, SH. ,MM menyebut, pelaksanaan Tadarus Alquran IPQAH Bireuen yang didukung sepenuhnya oleh Pemda Bireuen melalui DSI dan Bagian Umum Setda Kabupaten Bireuen dan tadarusnya lancar dan terus menggema.

Dijjelaskan, Ahad malam Senin, 24 Maret 2024 Tadarus diturunkan 4 tim
yaitu di Masjid Agung Sultan Jeumpa tim Tim 1.

Sedangkan di Mushalla Muhajirin Pendopo Bopati (Meuligo) Tim 2,
Di Meunasah Kota Bireuen Tim 3 dan di Meunasah Kulah Batee Tim 4.

Tgk Haji Jufliwan menjelaskan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmah dan maghfirah. Dan pada Buan Ramadhan setiap Muslim diwajibkan untuk menjalankan Puasa Ramadhan.

Sebagaimana kita mengetahu bahwa pada bulan ini amalan-amalan sunnah lainnya sangat dianjurkan untuk kesempurnaan Ibadah Puasa demi memelihara fahala yang berlipat ganda dan ampunan dari Allah SWT.

Salah satu amal kebaikan di bulan Ramadhan yang banyak dijalankan adalah dengan Tadarus Al Quran baik itu di masjid, meunasah, mushalla maupun di balai-balai Pengajian atau Dayah/pesantren.

Dalam hal tersebut tidak terkecuali pelaksanaan literasi tadarus yang dilaksanakan PD IPQAH Kabupaten Bireuen-Aceh- Indonesia di 4 titik lokasi di Kawasan Bireuen yaitu Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen, Mushalla Almuhajirin Pendopo Bupati Bireuen, Meunasah Bandar Bireuen dan Meunasah Kulah Batee Bireuen,jelasnya.( LM 067 )