Disbudpar Gelar Pekan Adat Sumatera Selatan dan Sriwijaya Travel Fair 2022

Daerah, Hiburan447 Dilihat

Laskarmedia.com-Palembang: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) provinsi Sumsel melaui Dinas pariwisata kembali menggelar pekan adat Sumatera Selatan 2022 dan Sriwijaya Travel Fair 2022, yang diselenggarakan Main Atrium PTC Mall Palembang, Jum’at (05/08/2022) 

“Kegiatan festival adat ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga adat-istiadat masyarakat kota Palembang termasuk di Sumatera Selatan, bukan hanya penduduk asli tapi penduduk dari provinsi lain yang tinggal di Palembang pun tentunya kita terbuka untuk menerima adat istiadatnya,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ir H Mawardi Yahya saat membuka pekan 

Melalui adat istiadat ini bisa untuk membina karakter kebersamaan dalam membangun kota tercinta, membangun ekonomi, budaya, persatuan kesatuan dalam menjaga kehidupan ke depan.

“Harapan kita tentunya untuk terus menjaga adat-istiadat, kondusifitas kita dalam membangun daerah kita bersama-sama untuk Sumatera Selatan,”Tandasnya.

Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr. Hj. Megawati ST MT menuturkan, Kegiatan festival adat ini berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa dan para budayawan. Pagelaran ini berasal dari paguyuban Nusantara, akar budaya dari 17 kabupaten kota dari paguyuban nusantara bersatu.

“Harapan kita kedepan tentunya kita ingin pelestarian adat, kita ingin adat tradisi kita berjalan, dilestarikan dan anak muda kalangan milenial tau seperti tradisi sasak yang sudah mulai musnah”tuturnya.

Megawati mengungkapkan, Kita disini berbahagia, berbangga dengan menghidupkan kembali adat kita untuk dikenal oleh masyarakat oleh anak-anak muda.

“Ke depan kita harapkan partisipasi dari provinsi lain, bahkan juga dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei bisa ikut karena adat yang hampir sama melayu,”pungkasnya(LM-036)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *