Diduga Bulog Sub Divre Ketapang Tolak UMKM Untuk Belanja Beras Medium

Berita92 Dilihat

Laskarmedia.com
Ketapang,Kalbar – Diduga Bulog Sub Divre Ketapang Tolak UMKM Untuk Belanja Beras Medium di Sub Divre Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat 10/01/23. Diduga kuat hadirnya Asosiasi Lentera UMKM di Kabupaten membuat sedikit terkuaknya indikasi penyalah gunaan penyaluran beras medium bulog ke masyarakat pembeli langsung.

Syafarahman Ketua Umum Asosiasi Lentera UMKM menyayangkan perlakuan Kepala Sub Divre Bulog Ketapang yang menolak pengajuan pembelanjaan para pegiat dan pelaku UMKM dibawah binaan Asosiasi Lentera UMKM.

Kepada awak media Syafarahman mengatakan “kita hadir untuk menyukseskan program pemerintah bukan menghambat program pemerintah, kita ingin berkarya namun terkesan aneh dengan Kepala Sub Divre Bulog Kabupatrn Ketapang yang tidak melayani Asosiasi Lentera UMKM.

Lebih lanjut Syafarahman mengatakan “kami sudah tau ada sindikasi penjualan beras medium dengan melebihi Hett di Kabupaten Ketapang maka kami turun langsung terdapat satu orang berinisial MJ yang menjual beras Medium Bulog dengan harga Rp 10.200 per Kg, namun aneh yang seperti ini malah dipelihara jelas melanggar peraturan.

“Temuan ini akan kami sampaikan ke Bulog Pusat agar temuan ini bisa di proses bila perlu tangkap dan penjarakan oknum oknum nakal yang mencekik rakyat.
(Lm-034)