Rumah Dan Meubel Ludes Terbakar, Masje: Ini Musibah Bagi Keluarga Kami

Berita256 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY– Masje dengan didampingi anaknya Heru mendatangi Mapolres Nagekeo Rabu 11 Januari 2023 di ruang Reskrim Polres Nagekeo untuk menyampaikan perihal musibah kebakaran yang menghanguskan rumah sekaligus meubelnya merupakan sebuah musibah yang harus diterima oleh dirinya dan keluarga. 

Kedatangan Masje menemui Kasat Reskrim dengan tujuan untuk meluruskan kembali semua informasi liar yang mengatakan bahwa pihaknya menduga-duga ada oknum lain yang sengaja membakar rumah dan meubelnya.
“Saya dan keluarga sudah menerima dengan ikhlas terkait kebakaran yang menimpa rumah dan meubel kami. Kita ikhlas dan sadar bahwa semua persoalan datangnya dari Tuhan. Kan saya sudah sampaikan di hari pertama kejadian dengan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan penyelidikan selanjutnya. Dan itu saya sendiri yang buat. Karena untuk apa kita tuduh orang sementara saya tidak melihat dengan mata kepala saya sendiri”.Ungkapnya dihadapan Kasat Reskrim dan sejumlah anggota SPK Rabu 11 Januari 2023 di ruang Reskrim Polres Nagekeo.

Senada dengan Masje, Heru anaknya menjelaskan bahwa dirinyapun tidak pernah mengaitkan peristiwa kebakaran dengan persoalan pribadinya. Menurut Heru, informasi liar yang mengaitkan peristiwa kebakaran dengan persoalan pribadinya itu sangat tidak benar.

“Kalau ada informasi yang bukan – bukan, itu tidak benar. Memang benar rumah saya juga terbakar dan bisa diselamatkan, namun tidak ada kaitan dengan persoalan pribadi saya yang sedang dalam proses hukum”.tegas Heru.

Lanjut Heru saat diruang Reskrim Res Nagekeo, dirinya menyampaikan kepada Iptu Rifa’i sesuai yang diketahuinya bahwa rumah dan meubelnya sempat dilalap api, namun bisa diselematkan dengan bantuan tetangga. Akhirnya api mampu dipadamkan. Sedangkan untuk mencurigai ada pihak tertentu yang sengaja melakukan pembakaran rumah dan meubel miliknya dan sang ayah, dengan tegas Heru mengatakan itu informasi tidak benar.

“Saya tidak pernah menyinggung pihak lain sebagai penyebab kebakaran. Apalagi kaitkan dengan persoalan pribadi saya yang sedang dalam proses di kepolisian. Kalau ada informasi begitu, saya tegaskan memang bahwa itu tidak benar”.ujarnya.

Terhadap Masje dan Heru anaknya, Kasat Reskrim Polres Nagekeo Iptu Rifa’i berpesan agar menerima musibah kebakaran tersebut dengan lapang dada.
Namun disisi lain, kata Iptu Rifa’i, pihaknya tetap membuat Laporan Peristiwa Kejadian (LPK) dari masyarakat ke pihak kepolisian. Dan sampai saat ini, lanjut Iptu Rifa’i, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan sementara sebab musabab peristiwa kebakaran tersebut.

“Terkait peristiwa kebakaran yang menimpa Masje, sesuai surat pernyataan yang telah dibuat pihak Masje kami tetap membuat LPK kemudian telah dilakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) sejak hari kejadian. Namun kami belum bisa simpulkan sementara sebab dari kebakaran itu. Harapan kami, Masje dan keluarga tidak menyampaikan informasi yang tidak diketahui secara persis, dan bisa berdampak hukum di kemudian hari. Kita terima ini sebagai musibah yang datang kepada kita”.Demikian pesan Iptu Rifa’i.

Berikut kutipan Surat Pernyataan Masje yang dibuatnya di pihak Kepolisian Resort Nagekeo ruang SPKT.

“Saya sebagai korban kebakaran rumah dan meubel menerima kejadian tersebut sebagai musibah keluarga kami”.
(LM/132).