Cek Pos Pengamanan, Kapolda Sumut Apresiasi Kesungguhan Personil Dalam Bertugas

Laskarmedia.com Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Pancurbatu di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/4).

Kedatangan Kapoldasu disambut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Marbun, Wakapolsek Pancurbatu AKP Roni Situmorang, serta seluruh personel Polsek Pancurbatu.

Dalam arahannya Irjen Pol Agung meminta personel Polsek Pancurbatu agar memperhatikan kondisi lalu lintas di wilayah Kecamatan Pancurbatu dikarenakan termasuk jalur wisata.

“Menekankan khususnya kepada personel untuk segera mengurai lalu lintas apabila ada menemukan kemacetan di Wilayah Pancurbatu dan bila diperlukan meminta bantuan kepada Sat Lantas Polrestabes Medan demi terwujudnya situasi Kamseltibcar Lalu Lintas sehingga tidak menimbulkan krodit,” ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Polsek Pancur Batu, Kapolda Sumut melakukan kunjungan kerjanya menyambangi Pos Pelayanan Idul Fitri di Greenhill Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Terima kasih atas kesungguhan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan kamtibmas dalam menyambut Idul Fitri 2024,” ujar mantan Asops Kapolri tersebut.

“Saya salut atas kesiapsiagaan personel gabungan Pos Pelayanan di Sibolangit, dimana hadirnya pos pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di tempat-tempat ramai yang dikunjungi sebagai tempat wisata di Sibolangit”, terang Kapoldasu.

Agung berharap pos pengamanan ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menerima pelayanan pengamanan dari Polri. Ia juga mengapresiasi Pos Pelayanan Tirtanadi yang telah siap menyambut Ops Ketupat Toba 2024.

“Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum dalam menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Kemudian pentingnya mengurangi potensi ancaman dan mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi, seperti daerah rawan banjir”, pungkasnya. (LM- 025)