Bekali Ilmu Agama, Satgas Yonif 125/SMB Ajari Anak – anak Mengaji

Laskarmedia.com Mappi – Anggota Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Mur Mengajari Anak-anak Kampung Mur mengaji bertempat di Masjid Nurul Amin kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, kamis (04/04/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto
Danpos mengatakan Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah, kami juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan berbagai metode seperti membantu mengajar di sekolah, memberikan pengobatan, melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, hingga menjadi guru mengaji bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan ini kita berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al- Quran,” ucap Danpos.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.

Haji Usman (40) selaku pengurus di Masjid Nurul amin dan para orang tua menyambut baik langkah Satgas TNI Yonif 125/SMB dan mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan belajar mengaji yang dilakukan oleh anggota TNI.

“Kami semua senang dan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari pak tentara yang mau menjadi guru ngaji bagi anak-anak di kampung kami. Saya melihat anak-anak sangat semangat untuk belajar mengaji dengan pak tentara,” pungkas haji usman. (LM- 025)