Bapenda Banyuasin Gelar Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2024

Daerah138 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin:  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banyuasin terus kerja keras untuk meningkatkan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah.

Langkah yang dilakukan menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2024 tentang pajak daerah dan retribusi daerah kepada masyarakat wajib pajak, yang selama ini menjadi penyumbang terbesar PAD Kabupaten Banyuasin.

Dalam upaya menyebarluaskan informasi Perda Nomor 1 Tahun 2024 dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Acara yang dibuka Kabid Pajak Daerah Panca Al Azhar SE MSi dengan pemateri Rimbun Pratama SE MAk Kasubbid Pengawasan dan Pemeriksaan Bapenda Banyuasin yang bertempat di Ruang Aula di hotel Syarina, Selasa (07/05/2024).

Dengan peserta sosialisasi Camat, Sekcam, Lurah Betung, Lurah Rimba Asam, Lurah Betung Selatan, Ketua RT dan juga dari Wajib Pajak Daerah yang ada wilayah Kecamatan Betung, kecamatan Suak Tepah dan Kecamatan Banyuasin III.

“Sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” Kata Kabid Pajak Daerah Panca Al Azhar saat membuka acara.

Hal senada disampaikan oleh pameteri Rimbun Pratama SE MAk secara gamblang segala sesuatu seputar pajak daerah dan Retribusi Daerah tercantum dalam Perda, dari 9 Pajak sekarang sudah 11 Pajak daerah dan Retribusi Daerah.

“Kita berharap, setelah sosialisasi Perda Nomor 1Tahun 2024 tentang Pajak daerah dan Retribusi Daerah. Diharapkan kesadaran para wajib pajak dan masyarakat bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)” tuturnya.

“Dengan begitu pendapat daerah dari sektor pajak dapat meningkatkan Pendapatan imbasnya pembangunan di Banyuasin bisa lebih baik” timpal Ujang Kasir selalu KUPT Bapeda Banyuasin wilayah kecamatan Betung. (LM-036)