4 Bulan Laporan Belum Ada Tindak Lanjut

Daerah373 Dilihat


Laskarmedia.com, Muara Enim,
Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin pepatah yang pas untuk Herliadi seorang kades Di Semende Darat Ulu tepatnya kepala desa Pajar bulan.

Berdasarkan tanda terima laporan Polisi Nomor :STTPL/28/IV/2021/SUMSEL/Polres Muara Enim/Polsek Semendo, Tanggal 18 Juni 2021. Pada kasus perbuatan tidak menyenangkan pasal 335 KUHP , Bukannya memperoleh keadilan dari laporan dirinya, malah sang kades di tahan dengan alasan pelimpahan di kasus dugaan pemalsuan Surat , padahal laporan Herliadi sendiri sudah berjalan 4 bulan , dia berjuang untuk memperoleh keadilan ( karena orang yang dilaporkan dirinya juga belum di tetapkan tersangka ) inilah potret negeri yang di gembar gemborkan negara yang menganut sistem demokrasi dan notabene Negara Hukum keluhnya kala itu ke tim Laskarmedia.com

Berbagai persoalan menimpa Sang Kades mulai tuduhan dalang pemalsuan tanda tangan di pembentukan komcat partai Golkar beberapa bulan belakang sempat membuat publik gempar

Herliadi hanya menuntut keadilan oleh laporan polisi yang pada Juni di laporkan ke aparat penegak hukum dalam perkara pengerusakan rumah, Alih alih mendapatkan kejelasan kasus yang di laporkan dirinya pada Senen sore malah dirinya di amankan dan di tahan di Polres di kasus dugaan pemalsuan dokumen tersebut.

Dirinya meminta kepada pihak kepolisian sektor Semendo agar laporan dirinya segera di proses , pengerusakan dan pengancaman terhadap dirinya beberapa bulan lalu sampai saat ini belum diproses.
“Sudah berapa bulan semenjak saya melapor, tapi sampai saat ini belum ditanggapi oleh pihak polsek semendo,” ujarnya kala itu

Berdasarkan runtutan kejadian diatas, hukum yang ada dikabupaten Muara Enim seakan diduga mudahnya tebang pilih kasus. Tidak merunjuk keadilan sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Sementara itu, ketika dikonfirmasikan kepada kapolsek Semendo M.Heri Irawan S.E mengatakan, terkait Laporan dari saudara Herli berkasnya sedang dilimpahkan ke dikejaksaan pemeriksaan berkas, “Berkas sudah ada, dan dilimpahkan kejaksaan,” katanya. Selasa,(19/10/2021).

Dan pada saat ditanya kepada Kapolsek berkas tersebut dilimpahkan kekejaksaan kepada bagian mana dan nama orang jaksa yang menerima berkas itu siapa Dijawab oleh Kapolsek dirinya tidak mengetahui hal tersebut jadi maaf belum bisa memberikan informasi ” ujar sang Kapolsek singkat dan jelas  (LM-106)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *