Tingkatkan kreativitas dan keterampilan di wilayah perbatasan Satgas Yonif 122/TS ajarkan cara membuat Kue Donat dan Bakpau

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Guna meningkatkan kreativitas masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG khusunya Kampung binaan masing-masing, personel Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS mengajarkan cara membuat olahan makanan kepada masyarakat Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, (28/02/204).

Pada kesempatan tersebut personel Satgas mengajarkan cara membuat makanan olahan berupa Kue donat dan bakpao, mulai dari mempersiapkan bahan-bahan dan cara pembuatannya tersebut disampaikan Dankipur C Yonif 122/TS Lettu Inf Panca, dalam rilis tertulisnya.

“Selain dapat dikonsumsi sendiri bersama keluarga, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat Kampung Pund dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan keluarga serta potensi ekonomi kreatif,” Terang Dankipur C.

Dalam kegiatan tersebut tampak suasana kegembiraan, antusias dan rasa ingin tahu mama-mama terlihat saat mengikuti selama penjelasan pembuatan kue donat dan bakpau oleh personel Satgas.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah satu warga bernama Sarisyana Amo (22)mengaku sangat tertarik dan akan mencoba membuat kue yang telah diajarkan oleh Personel Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, “Kita baru tahu ternyata kue Donat yang biasa dibeli diwarung ternyata cara pembuatannya sangat mudah,” ujarnya.

“Terima kasih Bapak TNI sudah mengajarkan kami disini untuk membuat Kue Donat dan Bakpao, kami akan coba buat di rumah untuk kami jual,” pungkas Sarisyana Amo. (LM- 025)