Tim Kecamatan Kota Juang Tampil Juara Pertama GSI – SMP Tingkat Kabupaten Bireuen 

Berita76 Dilihat

 

Laskarmedia.com.Bireuen –  Tim Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen tampil juara pertama sepak bola Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP tingkat Kabupaten Bireuen  dengan mengalahkan  Tim Kecamatan Peusangan ,   di Lapangan PSGS Geulanggang Kulam, Kota Juang, Bireuen, Sabtu 8 Juni 2024 pagi.. 

     

Pertandingan final GSI SMP antara Kecamatan  Kota Juang dan Kecamatan Peusangan tersebut disaksikan langsung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muslim, M. Si dan ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Juara selengkapnya GSI – SMP Kabupaten Bireuen juara 1,2,3 dan 4 adalah Tim Kecamatan Kota Juang, tim Kecamatan Peusangan, tim Kecamatan Gandapura dan tim Kecamatan Jangka.

Manajer tim GSI-SMP Kecamatan Kota Juang, Ibrahim Harun, S.Pd ,M.S.M kepada wartawan menyebut bagi  para Juara 
selain diserahkan trophy dan piagam, panitia juga menyerahkan sejumlah uang pembinaan  .

Untuk Sang juara I diberikan Dana sejumlah Rp.5 juta,  juara II Rp.3 juta , juara III Rp.2 juta  dan  juara ke IV sebesar Rp.1 Juta.

Terkait prosesi pelaksanaan kompetisi GSI – SMP Kabupaten Bireuen Kadisdikbud Bireuen,Muslim,M.Si  mengucapkan,  Selamat para pemenang, dan Tim yang belum meraih kemenangan  jangan kecewa, nanti pemain-pemain terbaik masih mempunyai peluang ikut bertanding untuk tingkat provinsi dan nasional.

” Saya berharap semua Kecamatan dalam wilayah Bireuen bisa mengikuti kegiatan GSI ini, karena  ajang tahunan dalam kompetisi sepak bola antar siswa Tingkat SMP  ini merupakan ajang untuk mencetak bibit-bibit sepak bola Nasional.” Sebutnya.

Dan  bagi para Juara akan diseleksi  untuk   diikut sertakan dalam kegiatan GSI Tingkat Provinsi Aceh mewakili Tim Kabupaten Bireuen.

Diharapkan terus berlatih serta  bekerja keras untuk meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bireuen dengan  harapan Tim Kabupaten Bireuen harus bisa menjadi Juara pertama untuk Tingkat provinsi dan mewakili Aceh ke tingkat Nasional. ( LM 067)