Tiga Pejabat Utama Polresta Palu Pindah Tugas

Laskarmedia.com Palu, 7 Juni 2024 – Tiga pejabat utama di lingkungan Polresta Palu resmi pindah tugas dalam acara upacara serah terima jabatan yang berlangsung di halaman Mako Polresta Palu pada hari ini. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sulteng nomor KEP/206/V/2024 tertanggal 31 Mei 2024.

Dalam upacara serah terima jabatan ini, beberapa pejabat baru telah dilantik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya. Berikut adalah rincian perpindahan tugas dan jabatan baru masing-masing pejabat:

1. AKP Rustang, S.H., M.H., Sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palu Barat Polresta Palu. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Sulteng.

2. IPTU Makmur, S.Sos., Sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulteng. Diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Palu Barat Polresta Palu.

3. AKP Rudi Cornelis, S.H., Sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Samapta Polresta Palu. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Lamala Polres Banggai.

4. AKP Fadli Sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Donggala. Diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasat Samapta Polresta Palu.

5. AKP Jimmy Marganda Tobing Sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tawaeli Polresta Palu. Diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kanit 1 Subditwaster Ditpamobvit Polda Sulteng.

6. IPTU Kristianto, S.H., Sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Resnarkoba Polres Morowali. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tawaeli Polresta Palu.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polresta Palu. Beliau juga berharap para pejabat yang baru dilantik dapat melanjutkan tugas dengan baik dan membawa inovasi serta semangat baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Palu.

“Rotasi dan mutasi ini adalah bagian dari dinamika organisasi Polri untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolresta Palu.

Upacara serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polresta Palu serta perwakilan anggota kepolisian setempat. Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. (LM- 025)