Sekda Kota Gunungsitoli Dimutasi Menjadi Staff Ahli

Berita, Daerah, Politik, Sosok391 Dilihat


Laskarmedia.com, Gunungsitoli–
Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara Ir.Agustinus Zega dimutasi Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menjadi Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Selasa 9 November 2021.

Selain Sekda Kota Gunungsitoli, Wali Kota juga memutasi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (Opd) yang ada dilingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli.

Pada pelantikan atau mutasi sejumlah pejabat Pemko Gunungsitoli yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli dihadiri Kapolres Nias Akbp. Wawan Iriawan, Kajari Gunungsitoli FutinnHelena Laoli dan .Dandim 0213/Nias.

Wali Kota Gunungsitoli memberitahu jika pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil pelaksanaan kompetensi (job fit) dan evaluasi terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sehingga sebagian Perangkat Daerah/ Unit Kerja perlu dilakukan pengisian beberapa jabatan Administrator dan Pengawas yang lowong, sehubungan dengan adanya beberapa pejabat yang telah pensiun atau meninggal dunia, serta adanya unit kerja yang baru terbentuk.

Tidak lupa dalam arahannya Wali Kota Gunungsitoli mengamanatkan beberapa pesan yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh para Pejabat yang baru saja dilantik.

Dimana pejabat yang baru dilantik diminta untuk segera mempelajari dan menguasai tugas pokok dan fungsi dengan sebaik baiknya, termasuk penyelesaian tunggakan tugas dari Pejabat sebelumnya.

Mewujudkan nilai nilai integritas, moralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sehari hari, termasuk loyalitas kepada pimpinan dan tidak menjadikan posisi jabatan sebagai prestise peningkatan status sosial semata.

Tidak bekerja pada zona nyaman saja, ciptakan inovasi baru, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja organisasi, serta tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Para Pejabat yang baru dilantik dan dimutasi dalam jabatan oleh Wali Kota Gunungsitoli adalah Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega dilantik atau dimutasi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

Kemudian Ir. Nur Kemala Gulo dari Asisten Sekda dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Ir. Ignasius Harefa dari Kepala Dinas Perhubungan dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gunungsitoli.

Ir. Ampelius Nazara, ST dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dari Pj.Kadis Kominfo dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

Meiman Kristian Harefa, S.Sos., MSP dari Kadis Pariwisata dan Kebudayaan dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli dan kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Deslawati Zega, SH., M.Si dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli.

Selain Sekda dan Kepala Opd, di tempat yang sama.Wali Kota Gunungsitoli juga melantik 29 orang pejabat Administrator dan Pengawas di Kota Gunungsitoli.(LM-140)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *