Kapolres Simalungun Resmikan Bedah Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 78

Laskarmedia.com Simalungun – Polres Simalungun memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan melaksanakan kegiatan Bedah Rumah pada Jumat, 14 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Pendeta Wismar Saragih, Tambarasi, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan, “Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, kami melaksanakan kegiatan bedah rumah ini, sesuai dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas’, Untuk itu kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya kami untuk mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya, “ujar AKBP Choky, Jumat(14/6/2024).

Lebiha lanjut Kapolres Simalungun menyampaikan, “Polres Simalungun sangat merasakan peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Simalungun ini. Keberhasilan dalam menjaga kamtibmas ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat.

Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, kami berusaha untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan dengan acara bedah rumah ini, kami dapat meringankan beban Ibu selaku penerima bantuan. Walaupun bantuan ini mungkin tidak seberapa, kami akan berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan bedah rumah ini.

Ke depannya, kami mengharapkan kekompakan dan sinergitas unsur Forkopimcam. Di sini, tiga pilar harus tetap bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang ada, khususnya di daerah Kecamatan Raya ini. Saya juga menitip pesan kepada bapak/ibu sekalian, agar kita bersama-sama memberantas narkoba yang menjadi ancaman bagi generasi kita.

Mari kita terus bekerja sama dan bergandengan tangan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman bagi kita semua. Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya,”pungkas AKBP Choky.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang secara langsung memimpin pelaksanaan acara. Selain itu, hadir pula Kabag OPS Polres Simalungun KOMPOL Martua Manik, SH, MH., Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., Kasi Humas Polres Simalungun AKP V.J Purba, Plt.Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Edy Syahputra, SH., MH., Kapolsek Raya AKP S.P Siringo-ringo, SH., Camat Raya Kabupaten Simalungun Septiaman Purba, serta Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Simalungun, menandai dimulainya proses pembangunan yang akan dikerjakan sampai selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Tambarasi yang merasa terbantu dengan adanya program bedah rumah tersebut. Diharapkan, melalui kegiatan ini, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan harmonis. (LM- 025)