Sebanyak 48 Siswa Bintara Polisi Angkatan 51 Melakukan Latja di Polres Lhokseumawe

Laskarmedia.com Lhokseumawe – Sebanyak 48 siswa Bintara Polisi angkatan 51 melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lhokseumawe. Sebuah langkah penting dan kesempatan berharga dalam mempersiapkan siswa untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kepolisian.

Dalam kesempatan apel pagi, senin (3/6/2024) pagi, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, menyampaikan agar para siswa selalu mematuhi aturan dan SOP yang berlaku di Polres Lhokseumawe. Belajarlah dengan sungguh-sungguh, para sunior anda akan mendampingi dan memberikan arahan yang positif bagi siswa sebagai generasi penerus dalam korps polisi yang profesional dan berkualitas.

Lebih lanjut, Kompol Dedy menambahkan, selama sebulan para siswa akan berada di Polres Lhokseumawe dan akan melaksanakan berbagai macam kegiatan pembelajaran dan praktik lapangan dengan sungguh-sungguh. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, seperti patroli, penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) , dan interaksi dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang tugas dan tanggung jawab sebagai seorang polisi.

Dalam proses latihan kerja ini, Kata Kompol Dedy, para siswa juga diajarkan untuk mengenali apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari dalam menjalankan tugas kepolisian dengan profesionalisme dan integritas. Mereka diberi pemahaman yang mendalam tentang pentingnya mematuhi etika dan SOP dalam setiap tindakan yang mereka lakukan. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat menjadi contoh teladan bagi rekan-rekan mereka di masa depan.

Polres Lhokseumawe memberikan dukungan penuh membantu mereka untuk memperdalam ilmu pengetahuan di bidang Kepolisian agar siap mengemban tugas-tugas yang akan dihadapi dalam dinamika kerja saat bertugas nantinya. Dengan semangat belajar yang tinggi dan komitmen yang kuat, para siswa optimis dapat menjadi garda terdepan dalam melayani dan melindungi masyarakat dengan baik, pungkasnya. (LM- 025)