Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bangun Sarana Olahraga di Distrik Jagebob Untuk Masyarakat

Laskarmedia.com Merauke – Melihat fasilitas olahraga di wilayah penugasan nya yang selama ini kurang memadai, hal ini yang mendorong personel Satgas Yonif 125/SI’MBISA yang berada di Pos Kartini bersama masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan pembuatan sarana olahraga berupa lapangan bola voli dan Takraw di Kampung Kartini, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Rabu (27/03/2024).

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi minat para pemuda di Papua dengan membangun lapangan voli dan takraw di Kampung Kartini.

“Tujuan dari pembangunan sarana olahraga tersebut untuk meningkatkan minat olahraga dan menjaga kesehatan warga masyarakat yang berada di Distrik Jagebob,” Ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kartini Satgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Lasa P.Napitupulu menambahkan “Bola voli dan takraw adalah olahraga yang banyak diminati para pemuda di wilayahnya, sehingga kita berinisiatif membangun lapangan yang lebih memadai guna memfasilitasi mereka berolah raga. Selain itu, Kami juga memberikan bantuan berupa net dan bola voli untuk warga khususnya para pemuda,” tambah Danpos.

Disamping itu, Rokky (16), salah satu pemuda di Kampung Kartini mengaku sangat senang dengan terwujudnya keinginan mereka memiliki lapangan voli beserta kelengkapannya.

“Terima kasih Bapak TNI Satgas Yonif 125/SMB telah membangun sarana olahraga di kampung kami, ” tukasnya. (LM- 025)