Safari Ramadhan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Kunjungi Pos Oepoli Tengah

Laskarmedia.com Netemnanu Utara NTT – Lanjutkan Safari Ramadhan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. Kunjungi Jajaran SSK I tepatnya di Pos Oepoli Tengah Satgas Yonkav 6/Naga Karimata (15/3/24)

Lanjutkan Safari Ramadhan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon,S.H., M.Han. Laksanakan Safari Ramadhan ke Oepoli Tengah Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Safari Ramadhan merupakan inisiatif Dansatgas agar memperkuat hubungan baik dengan masyarakat yang ada di daerah perbatasan sekaligus melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di Pos Perbatasan selama Bulan Ramadhan.

Kunjungan Dansatgas beserta Jajaran disambut baik oleh Dan SSK I Lettu Kav Agung Raysanti Riyanto dan anggota Pos Oepoli Tengah dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Berbuka bersama anggota Pos. Keesokan harinya, Dansatgas beserta anggota Pos Oepoli Tengah melaksanakan Patroli Patok ke daerah perbatasan untuk memastikan Patok yang ada tidak bergeser atau berubah dari kondisi sebelumnya. Selain itu, Dansatgas juga ingin secara langsung mengetahui permasalahan yang dihadapi para anggota didalam melaksanakan Patroli Patok.

Setelah melaksanakan Patroli Patok, Dansatgas melanjutkan kegiatan berikutnya dengan berkunjung ke Bapak Raja bernama Bapak Tom Kameo. Bapak Tom Kameo merupakan Bapak Raja di Amfoang yang lebih sering dikenal dengan warga sekitar sebagai Bapa Vetor. Kunjungan Dansatgas ke Bapak Raja untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat adat di daerah perbatasan. Dengan berinteraksi langsung dengan Bapak Raja, Dansatgas dapat memahami lebih dalam kondisi sosial, budaya, dan keamanan di wilayah Amfoang.

Bapa Raja mengatakan “Terimakasih kepada Komandan dan Bapak Danki, selama ini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata sudah membantu kami dan juga bergabung pada setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan di daerah Amfoang. Terimakasih banyak sekali lagi mewakili warga Amfoang karena sudah banyak membantu kami.” (LM- 025)