Ribuan Siswa Madrasah Se Nagekeo Ikut Perkemahan Di Nangaroro

Berita402 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay-Madrasah se-Kabupaten Nagekeo menggelar kemah pramuka di Lapangan Ndenasangi, Desa Woewutu, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo.

Kemah Pramuka yang diikuti oleh siswa/i madrasah se Kabupaten Nagekeo tersebut dimulai sejak hari Senin tanggal 5 September dan akan berakhir pada hari Jumat tanggal 9 September 2022.

Kegiatan kemah Pramuka yang dipelopori tiga madrasah negeri (MIN, MTsN dan MAN) di Kabupaten Nagekeo tersebut, merupakan agenda rutin tahunan dan diikuti oleh semua madrasah negeri maupun swasta se Nagekeo. 

Tahun ini kemah Pramuka madrasah memilih tempat di Kecamatan Nangaroro, setelah empat kali berturut turut dilaksanakan di Kota Mbay Kecamatan Aesesa.

Hal ini disampaikan Hasbil Rena selaku Wakil Kepala Madrasah bagian Humas pada MAN NAGEKEO.

“Kemah Pramuka madrasah ini merupakan agenda rutin madrasah baik swasta maupun negeri se Kabupaten Nagekeo, yang dipelopori oleh madrasah negeri yaitu MAN, MTsN dan MIN Nagekeo”, ungkap Hasbil.

Kegiatan Kemah Madrasah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nagekeo  Johanes Don Bosco Do, dengan mengusung tema “Pramuka Madrasah Membangun Ketangguhan Madrasah”.

Berbagai jenis kegiatan mewarnai kemah Pramuka madrasah, diantaranya lomba PBB, Yel-Yel, Pemeriksaan Kelengkapan, Dero Kreasi, Drama dan Stand Up Comedy serta belajar Pionering dan Mountaineering.

“Kegiatan Kemah Pramuka Madrasah meliputi perlombaan PBB, Yel Yel, Pemeriksaan Kelengkapan,kegiatan kesenian dan belajar pionering serta mountaineering”, Demikian disampaikan Syahril, S.Pd selaku ketua Panitia Kegiatan Kemah Pramuka Madrasah.

Kegiatan kemah Pramuka madrasah yang sudah memasuki hari ke empat ini memiliki kesan tersendiri bagi para peserta. Diantaranya diungkapkan oleh Galang salah satu anggota Sangga Perwira.

“Kemah Pramuka madrasah ini sangat berkesan bagi kami, karena disini kami dilatih untuk mandiri, tangkas dan terampil”, ungkap Galang siswa kelas XI Agama MAN NAGEKEO.

Di akhir kegiatan Kemah Pramuka Madrasah 2022, akan di tutup dengan pagelaran malam api unggun yang akan dilaksanakan pada Kamis 08 September 2022.LM/132