Polsek Raya Resort Simalungun Menggelar Pengamanan Pawai Paskah Sekolah Minggu GKPS Distrik II Berlangsung Khidmat

Laskarmedia.com Pematang Raya, 31 Maret 2024 – Serangkaian kegiatan merayakan Paskah diadakan oleh seksi Sekolah Minggu GKPS Distrik II, dimulai dengan pawai yang berlangsung pada Minggu, 31 Maret 2024. Pawai yang berlangsung dari SMP Negeri 1 Pematang Raya menuju Aula SMA Plus Raya ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setempat, sesuai dengan Surat Perintah Tugas Kapolsek Raya Nomor: SPT/20/III/2024/Sek.Raya yang dikeluarkan pada tanggal 28 Maret 2024.

Acara, yang dimulai pukul 13.00 WIB dalam kondisi cuaca yang panas, diikuti oleh peserta bersemangat yang berjalan bersama mengarak simbol-simbol Paskah. Melalui koordinasi yang baik dan disiplin, pawai tersebut berlangsung lancar dan aman berkat pengamanan yang dilakukan oleh AIPDA Joni Susanto Purba dan BRIPKA Lutfi Matondang. Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana perayaan keagamaan tapi juga menjadi momen untuk meningkatkan tali persaudaraan antar anggota komunitas.

Setelah pawai, sekitar pukul 14.00 WIB, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah Paskah bersama yang diadakan di Aula SMA Plus Pematang Raya. Ibadah ini menjadi penutup dari serangkaian kegiatan pawai Paskah yang penuh makna.

AKP SP. SiringoRingo, SH, Kapolsek Raya, mengungkapkan rasa syukur atas berlangsungnya kegiatan ini dengan aman dan lancar. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif masyarakat, termasuk perayaan keagamaan. Kehadiran kepolisian di tengah-tengah kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut,” tambahnya.

Kegiatan pawai Paskah ini juga menjadi contoh bagaimana kegiatan komunitas dan keamanan publik dapat berjalan bersamaan dalam suasana yang kondusif. Berkat kerja sama antara panitia penyelenggara, peserta pawai dan aparat keamanan, Paskah tahun ini berlangsung dengan sukacita dan aman, menegaskan kembali pesan damai dan harapan yang menjadi inti dari perayaan Paskah itu sendiri. (LM- 025)