Polsek Boawae Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2022

Berita218 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY– Kepolisian Sektor Boawae menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Natal 2022 dan pergantian malam Tahun Baru 2023 bertempat di halaman Mapolsek Boawae, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (24/12/22).

Apel gabungan yang melibatkan unsur Forkompimcam Kecamatan Boawae itu, hadir di antaranya, Pers Koramil 1625-03 Boawae, Pers Polsek Boawae, Tim P3K dari UPTD Puskesmas Boawae, Staf Kantor Kecamatan Boawae, Para Kepala Desa dan Lurah, Linmas, Remaja Masjid Boawae dan Pemuda GMIT serta Orang Muda Katholi (OMK).

Kapolsek Boawae, Ipda Haruna Ismail dalam sambutan memberi arahan teknis pengamanan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap unsur Forkopimcam Boawae yang telah berinisiatif menggelar apel pengamanan sebagai bentuk kerja sama dan rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketenangan warga di wilayah hukum Kecamatan Boawae.

Kemudian dia menambahkan, sudah menjadi kewajiban pemerintah menjamin kemanan masyarakat terutama keamanan dan ketenangan dalam melakukan ibadah.

“Sebagai pemerintah, kita wajib memberikan rasa aman kepada warga dalam melaksanakan segala kegiatan, termasuk kegiatan beribadah. Kita harus berusaha memberikan rasa aman di tengah isu isu terorisme yang membuat takut masyarakat untuk beribadah,” katanya.

“Segala bentuk gangguan baik oleh orang tidak dikenal atau teroris, maupun gangguan yang timbul akibat kebisingan kendaraan kita secara bersama sama menanggulangi gangguan tersebut. Dan mewakili Pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan peduli dengan keamanan umat dalam beribadah. Mengajak untuk selalu bekerja sama dalam mempertahankan situasi yang kondusif,” ringkas Ipda Haruna.

Sementara pada kesempatan sama juga, Danramil 1625-03/Boawae, Serma Maselinus Uku mengatakan, semua bertanggung jawab dalam kegiatan pengamanan tersebut.

Menuruntya, jika saja didapati gejolak atau kejadian pada saat pengamanan, maka pasukan wajib bertanggung jawab untuk mencegahnya.

“Kita semua bertanggung jawab dalam kegiatan pengamanan ini dan sistem SOP pengamanan merupkan kewenangan Kapolsek. Jika ada gejolak atau kejadian kita bertanggung jawab untuk mencegah sikap main hakim sendiri dari umat,” pungkasnya.

Adapun perangkat apel pada kegiatan tersebut :

-. Pembawa acara : Ibu Ermilinda CM Daeng ( Puskesmas Boawae )
-. Perwira Apel : Aipda Syamsudin
-. Pembina Apel : Bapak Vitalis Bay S.Pt ( Camat Boawae.
-. Komandan Apel : Aipda Antonius L Wula.
-. Komandan Peleton :
1. Aipda Bernardus Bata.
2. Sertu Hieronimus Epa Wea.
-. Doa : Ibu Handri Bagur (Puskesmas Boawae). (LM/132).