Polres Simalungun Gelar Pengamanan Libur Akhir Pekan, Dipimpin IPDA Arifin Samosir

Laskarmedia.com Simalungun 26 Mei 2024 – KBO Sat Pam Obvit Polres Simalungun, IPDA Arifin Samosir, memimpin pelaksanaan pengamanan libur akhir pekan di wilayah hukum Polres Simalungun. Sebelum dimulainya kegiatan pengamanan, personel Polres Simalungun melaksanakan apel tugas di depan Mako Polsek Balata pada pukul 09.00 WIB.

Dalam apel tersebut, IPDA Arifin Samosir memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat. “Sebelum memulai kegiatan, mari kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena diberikan kesehatan untuk dapat melaksanakan apel ini. Dalam pelaksanaan tugas, kita harus tetap waspada, berhati-hati, dan menjaga keselamatan,” ujar IPDA Arifin.

IPDA Arifin juga mengingatkan pentingnya mengantisipasi hal-hal yang menonjol dan arus balik. “Kita tetap stand by dan pastikan ponsel selalu aktif. Jangan meninggalkan wilayah hukum Simalungun dan selalu siap di Polsek Balata untuk memastikan situasi aman dan baik. Setelah apel, segera menuju lokasi yang telah ditentukan,” tegasnya.

Kegiatan pengamanan libur akhir pekan ini bertujuan untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan, baik yang memasuki wilayah hukum Polres Simalungun maupun yang keluar. “Hari ini kita melaksanakan pengamanan libur akhir pekan untuk memastikan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan perjalanan,” tambah IPDA Arifin.

Pengamanan tidak hanya dilakukan oleh personel Polres Simalungun, tetapi juga oleh seluruh personel Polsek Sejajaran Polres Simalungun dengan fokus pada objek pengamanan seperti tempat wisata, pengamanan gereja pada saat ibadah Minggu, serta jalur lintas masuk dan keluar wilayah hukum Polres Simalungun.

Terkhusus di wilayah destinasi pariwisata Danau Toba Parapat, personel Sat Pam Obvit Polres Simalungun melakukan patroli di tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. “Personel kita melaksanakan patroli di tempat-tempat wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” tutup IPDA Arifin.

Dengan pelaksanaan pengamanan ini, diharapkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke wilayah hukum Polres Simalungun dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama libur akhir pekan. (LM- 025)