Polisi Sahabat Anak : Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini untuk Generasi Muda Medan

Laakarmedia.com Medan 4 Mei 2024 – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dalam rangka menyambut kunjungan anak-anak Komunitas Playdate Anak Medan ke Mako Sat Lantas Polrestabes Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

Sekitar 30 anak, didampingi oleh para orangtua, antusias mengikuti kegiatan Polsanak yang berlangsung meriah dan edukatif. Acara diawali dengan pembukaan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polrestabes Medan, diikuti dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Bernyanyi bersama anak-anak untuk menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan,
Pengenalan rambu-rambu lalu lintas untuk membantu anak-anak memahami aturan di jalan raya, Pencerahan tentang peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi saat di jalan raya, seperti tata cara menyeberang jalan, menggunakan helm, dan menaati rambu-rambu lalu lintas , Pengenalan tentang kendaraan dinas Polisi Lalu Lintas, seperti mobil patroli dan motor roda dua, untuk meningkatkan rasa familiaritas anak-anak dengan petugas kepolisian , Keliling Mako Sat Lantas Polrestabes Medan dengan menggunakan kendaraan dinas, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk melihat secara langsung tugas dan tanggung jawab petugas kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

Kegiatan Polsanak ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan para orangtua. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya sejak usia dini.

Kapolrestabes Medan KOMBES POL Dr. TEDDY JOHN SAHALA MARBUN, S.H., M.Hum melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika T. Purba, S. H.,S.I.K.,M.I.K menyampaikan bahwa kegiatan Polsanak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta dan patuh terhadap aturan lalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini. Kami berharap anak-anak dapat menjadi pelopor
keselamatan di jalan raya dan dapat aman dan nyaman.

Orang tua dan anak anak sekolah mengucapkan Terima kasih banyak kepada Polrestabes Medan khusus nya Sat Lantas Polrestabes Medan atas waktu yang di luangkan, dan atas edukasi yang di berikan sehingga anak anak dan juga orang tua bisa menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di tengah tengah masyarakat. (LM- 025)