Patroli Blue Light Polsek Parapat Berhasil Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman

Laskarmedia.com Simalungun 6 Mei 2024 – Kepolisian Sektor Parapat berhasil melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light (BLP) pada Senin malam, 6 Mei 2024, yang dimulai pukul 23.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini menekankan pada pengawasan dan pencegahan terhadap aksi balap liar, kecelakaan lalu lintas, serta kejahatan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor) di wilayah hukum Polsek Parapat.

Rute patroli yang ditempuh meliputi Jalan Talun Sungkit, Jalan Bukit Barisan, Jalan Josep Sinaga, hingga Jalan Sisingamangaraja, dan beberapa titik vital lainnya termasuk Gereja Methodis Indonesia dan Biwa Resto. Patroli ini dikomandani oleh IPDA Ivan Purba, S.H., bersama AIPDA M. Samosir dari unit lantas, dan Brigadir Anuar Ginting sebagai Bhabinkamtibmas.

Hasil dari patroli malam tersebut mencatatkan kesuksesan dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Tidak ada laporan atau temuan mengenai kegiatan balap liar maupun tindak kejahatan selama waktu patroli, yang menunjukkan efektivitas kegiatan pengawasan yang intens dilakukan oleh Polsek Parapat.

Cuaca yang cerah selama pelaksanaan patroli turut mendukung kelancaran operasi. Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi, SH, menyatakan kepuasan atas hasil patroli tersebut dan berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan di wilayahnya.

“Kami berupaya keras untuk selalu hadir di tengah masyarakat demi memastikan keamanan dan kenyamanan. Patroli seperti ini akan terus kami lakukan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” ujar AKP Jonni Silalahi.

Kegiatan Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya Polsek Parapat untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini potensi gangguan keamanan yang bisa mengganggu ketertiban umum. Dengan adanya patroli ini, diharapkan kejahatan di wilayah Parapat dapat diminimalisir sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga. (LM- 025)