Mahasiswa INF Flores Tampil Dengan Teatrikal Puisi Di Opening Ceremony Turnamen Futsal Piala Kemerdekaan

Berita772 Dilihat

Laskarmedia.comMBAY-Institut Nasional Flores (INF) mendapat kepercayaan untuk tampil dalam Opening Ceremony Turnamen Futsal Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Afkab Nagekeo pada Kamis, 04 Agustus 2022, bertempat di Lapangan Futsal Berdikari Danga, Kota Mbay.

Dikesempatan ini, INF menampilkan teatrikal puisi yang berjudul “Masih Merdekakah Kau Indonesia” karya Raudah Jambak. Teatrikal puisi ini dikoordinir oleh Marselus Jeques Gros, yang juga selaku dosen di prodi pertanian INF.

Di hadapan 62 team yang bertanding, panitia, undangan dan semua yang hadir pada acara tersebut, teatrikal ini mampu menghentakkan jiwa karena terdapat pesan penting dan makna yang begitu dalam setiap adegan yang dtampilkan.

Umumnya, semua yang hadir diajak untuk merenung dan introspeksi diri apakah kita, sebagai warga negara Indonesia, sudah benar-benar merdeka? Merdeka dari korupsi, merdeka dalam bidang politik, sosial dan ekonomi? Semoga di ulang tahun kemerdekaan yang ke 77, secara perlahan pertanyaan-pertanyaan di atas dapat diwujud nyatakan.

Yohanes Freadyanus Kasi selaku Rektor INF ketika dihubungi Jumad 05 Agustus 2022 siang, merasa senang dan bangga serta terharu meskipun beliau menyaksikan secara daring acara pembukaan semalam.Rektor INF merasa hal ini merupakan bagian dukungan dari lembaga pendidikan tinggi di Nagekeo.

“Teatrikal ini dibawakan oleh mahasiswa/i angkatan pertama dari berbagai program studi di INF yakni pertanian, peternakan dan perikanan. Meskipun dalam keterbatasan waktu karena saat ini sedang libur semester genap, mereka tetap berusaha untuk tampil maksimal dan penuh penghayatan sehingga pesan puisi ini tersampaikan dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari semua yang hadir”. Ujar Rektor 33 tahun ini.

Yohanes Freadyanus Kasi mengucapkan Terima kasih kepada Afkab Nagekeo dan panitia event yang telah memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa INF untuk berkreasi dalam ajang turnament bergengsi ini.

” Selaku rektor saya mewakili INF mengucapkan terimakasih kepada Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Nagekeo dan panitia penyelenggara Turnament Futsal Piala Kemerdekaan Kabupaten Nagekeo untuk kepercayaannya kepada kami dan berdoa semoga kegiatan Open turnamen futsal ini berjalan lancar sampai selesainya nanti”. Ungkap sang rektor muda yang biasa disapa Edy ini.

Sebagai informasi tambahan, INF merupakan perguruan tinggi baru di Nagekeo berdasarkan SK Mendikbud nomor 1074/M/2020 tanggal 08 Desember 2020 dengan 3 program studi yaitu 1) Ilmu Pertanian (S1), 2) Peternakan (S1) dan, 3) Ilmu Perikanan (S1). Mengusung Slogan Kuliah Sambil Berwirausaha.

Saat ini INF telah melaksanakan proses akademik untuk angkatan pertama sejak september 2021 dengan jumlah mahasiswa 62 orang, dan sedang membuka penerimaan mahasiswa baru hingga bulan September tahun 2022 ini.LM/132.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *