Komandan Brimob Polda Aceh Pantau Bongkar Pasang Senjata

Laskarmedia.com Banda Aceh 29 Mei 2024 – Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Wadansat Brimob Polda Aceh, memantau secara langsung kegiatan bongkar pasang senjata yang dilakukan oleh para Perwira Jajaran Utama (PJU), Komandan Batalyon (Danyon), dan Komandan Kompi (Danki) di Mako Satbrimob Polda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pimpinan unit terkait penanganan senjata genggam maupun senjata laras panjang. Kombes Pol. Selamat Topan menegaskan pentingnya para pimpinan di berbagai tingkat batalyon, kompi, maupun staf untuk memiliki pengetahuan mendalam mengenai senjata yang digunakan. Hal ini tidak hanya untuk keperluan operasional, tetapi juga untuk memberikan pelatihan dan pengarahan yang lebih baik kepada personel di bawah mereka.

“Dengan pemahaman yang baik tentang senjata, para PJU, Danyon, dan Danki dapat memastikan bahwa setiap anggota di jajaran mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dalam penggunaan senjata. Ini sangat penting untuk efektivitas operasional dan keselamatan personel,” ungkap Kombes Pol. Selamat Topan.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kontinu Satbrimob Polda Aceh dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan seluruh anggotanya. Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Selamat Topan juga memberikan arahan langsung dan motivasi kepada para peserta pelatihan, menekankan pentingnya disiplin dan kesiapsiagaan dalam setiap tugas yang diemban.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kemampuan teknis di kalangan pimpinan Brimob Polda Aceh, sehingga mampu mendukung tugas-tugas operasional dengan lebih optimal. (LM- 025)