Ketua Umum Community Of Journalist Indonesia Heri Siswoyo Turun Gunung, Meminta Supaya Walikota Medan Bobby Nasution Segera Melakukan Sidak RSU Dr. Pirngadi Medan, Terkait SOP Visum

Laskarmedia.com Medan – Ketua Umum (COJ) Community Of Journalist Indonesia, Heri Siswoyo Berharap Supaya Walikota Medan Bobby Nasution segera melakukan Sidak ke – RSU Pringadi Medan, terkait dengan (SOP) Standar Operasional Peraturan, tentang (VeT) Visum et Retpertum, yang berlaku di RSU Pringadi Medan, ungkap Heri Siswoyo kepada Wartawan di Medan, 06 Juni 2024.

Kejadian tersebut berawal dari adanya seorang Perempuan, yang merupakan Warga Masyarakat, Jalan Durung, Gang Buang nomor 02, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, bernama Aisyah (20), saat hendak melakukan Visum di RSU Pringadi Medan, tetapi Aisyah di minta terlebih dahulu untuk membayar sejumlah Uang ke – Kasir RSU Pringadi Medan, sebelum dilakukannya, Visum et Retpertum ( VeR), oleh pihak RSU Pringadi Medan.

Lalu Ketua Umum COJ pun menjawab, menurut hemat pendapat dan sepengetahuan nya, apabila warga masyarakat yang mau melakukan Visum, terlebih dahulu dilakukan/dilaksanakan visum terhadap korban, oleh seorang Dokter atau Medis, setelah itu barulah di selesaikan pembayaran Visum – nya, dengan catatan merujuk kepada Perda yang telah di tetapkan oleh pihak Pemko.

Lanjut Heri Siswoyo, bukan malah sebaliknya, di haruskan memberikan uang dulu baru dilakukan visum, jelas Heri Siswoyo , sebab RSU Pringadi Medan adalah merupakan (BLUD) Badan Layanan Umum Daerah milik Kota Medan, kata Heri Siswoyo ke – Aisyah.

Hal inilah yang memicu Ketua Umum COJ – Indonesia, Heri Siswoyo, supaya Bobby Nasution, selaku Walikota Medan, Sidak ke – RSU Pringadi Medan, selaku pengayom Masyarakat khususnya di Kota Medan.

Inilah momentum yang tepat buat Bobby Nasution, menunjukkan kinerjanya sebagi Walikota Medan yang pro Masyarakat, serta menarik simpati dari masyarakat Sumut, apalagi Bobby Nasution di tahun ini turut serta dalam Pilkada Balon Gubsu untuk periode 2024 S/d 2029, ujar Ketua Umum COJ – Indonesia, Heri Siswoyo. (LM- 025)