Ketua PPI NTT Lantik Purna Paskibraka Nagekeo Periode 2023-2027

Berita510 Dilihat

Laskarmedia.com,MBAY-Ketua Purna Paskibraka Indonesia Provinsi NTT Abdoh M. Bazher melantik sejumlah pengurus PPI Nagekeo periode 2023-2027 di aula Setda Nagekeo Sabtu 29 April 2023.

Kegiatan dengan tema “Berbakti,Solid dan Tangguh Menuju PPI Nagekeo BIG Dalam Garda Terdepan Mempertahankan NKRI”, dihadiri oleh Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja. 

Sebelum gelar pelantikan, Abdoh M. Bazher selaku Ketua PPI Provinsi NTT memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Abdoh menekankan kepada para Purna PPI Nagekeo bahwa menjadi pemimpin itu harus siap menerima kritikan dan berperilaku baik. Menjadi pemimpin harus mampu menjadi pendengar yang baik terhadap setiap informasi dari anggotanya. 

“Bapak – bapak telah dilantik menjadi ketua dan pengurus. Menjadi  seorang  pemimpin tidak gampang. Setiap pemimpin siap dikritik, bahkan dicacimaki. Adik – adik tidak akan merasa terhina atau berkurang dalam diri  apabila dikritik sangat keras. Oleh karena itu saya merasa bangga pada adik – adik. Kalian sudah membuktikan kepada khalayak umum atau Pemerintah Daerah bahwa  kalian sanggup menjadi pempimpin masa depan yang hebat”.Papar Abdoh. 

Lanjut Abdoh, sebagai seorang Purna PPI, harus memiliki Spirit dedikasi yang tinggi kepada daerah dan bangsa, kerja keras dan cerdas. Sebab kalian sudah ditempah oleh TNI maupun Polri secara semi militer. 

“Adik – adik bekerja dengan keras.  Pada saat ini saya juga ingin menyampaikan kepada TNI/Polri dan pemerintah, agar   jangan ragu apabila ada kegiatan – kegiatan yang membutuhkan tenaga mereka, pasti meraka siap.” Tambahnya. 

Terkait DPPBI, kata Abdoh tidak bisa terbentuk kecuali ada  keputusan BPIP Pusat. Para Purna PPI harus mengikuti pembinaan dari BPIB melalui Zoom.  

“Sekarang ini adalah masa transisi  dari Dinas Pemuda Olahraga ke Kesbangpol. Anggaran saat ini ada di Dispora  dan Dispora bekerjasama dengan Kesbangpol.  Untuk Nagekeo sudah terdata  sekitar 800 an orang yang terdata sebagai alumni Paskibraka. Kita berharap adik adik yang sudah terbentuk dalam pembinaan  ini dapat  perlindungan dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa”imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua III PPI Provinsi NTT Kiwang Belawa, PLh Danramil 1625-05 Aesesa Serka Ladowik Payong Hurek, Anggota Pos AL Mbay Serda Abdul, .Kaban Kesbangpol Kebupaten Nagekeo Ir. Yohana Kristina Kune, Kabag Humas Kabupaten Nagekeo Hermalinda C.S.Rangga, Ketua Purna  Paskibraka Indonesia Kabupaten Nagekeo Hady Efendy, dan Para Undangan lainnya. 

Sedangkan Anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Nagekeo sebanyak 50 orang yang hadir.(LM/132).