Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom Pimpin Apel Pagi Polres Simalungun : Tegaskan Kerja Ikhlas dan Maksimal

Laskarmedia.com Pematang Raya 31 Mei 2024 – Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., memimpin apel pagi personel Polres Simalungun yang dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih No. 110, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi Polres Simalungun, termasuk Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, MM., Kabag SDM KOMPOL Gandhi, SH., Kabag Log KOMPOL Gering Damanik, SH., PS. Kabag Ren AKP Binsar Manik, SH., Kasat Binmas AKP Hengky B. Siahaan, SH., Kasie Humas AKP V.J. Purba, SH., Kasie Propam IPTU Edy Syahputra, SH., Kasat Tahti IPTU Bobi W, SH., Kasikeu IPDA Surya Hadi, SE., serta para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Dalam arahannya, AKP Lambok Stevanus Gultom menekankan pentingnya bekerja dengan ikhlas dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Ia juga menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesehatan dan keselamatan yang diberikan kepada seluruh personel sehingga dapat melaksanakan tugas pada hari ini.

AKP Lambok juga mengingatkan bahwa hari ini akan diadakan gladi untuk persiapan upacara Hari Lahir Pancasila yang akan dilaksanakan besok di tiga lokasi berbeda, yaitu Mako Polres Simalungun, Kantor Bupati, dan Kantor Kodim lama di Jalan Asahan KM 5. Ia mengajak seluruh personel untuk meningkatkan kinerja, menjaga integritas institusi, dan menjadi insan Bhayangkara yang tangguh serta bertanggung jawab.

“Semangat Satya Haprabu untuk mendukung Polri yang Presisi, Horas!” seru AKP Lambok mengakhiri arahannya dengan penuh semangat.

Selama apel pagi, AKP Lambok Stevanus Gultom juga menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas di antara personel Polres Simalungun. Ia mengingatkan bahwa keberhasilan dalam tugas bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi merupakan hasil dari kerja sama yang baik dan solid antar seluruh anggota.

“Kita harus selalu menjaga kebersamaan dan saling mendukung dalam setiap tugas yang kita emban. Tanpa kebersamaan, kita tidak akan mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata AKP Lambok.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, MM., juga memberikan arahan tambahan mengenai peningkatan kedisiplinan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Ia mengingatkan para personel untuk selalu mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku serta menjaga citra positif Polri di mata masyarakat.

“Kedisiplinan dan profesionalisme adalah kunci utama dalam menjalankan tugas kita. Selalu ingat, kita adalah garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar KOMPOL Hendrik.

Selain itu, Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi, SH., menekankan pentingnya pelatihan dan peningkatan kapasitas bagi seluruh personel. Menurutnya, dengan pelatihan yang berkelanjutan, personel Polres Simalungun dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan yang diberikan.

“Kita harus terus belajar dan berlatih agar selalu siap menghadapi berbagai tantangan dalam tugas kita. Pelatihan yang rutin dan berkelanjutan adalah investasi terbaik bagi masa depan kita sebagai anggota Polri,” jelas KOMPOL Gandhi.

Apel pagi diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., memohon perlindungan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh personel Polres Simalungun dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu dalam keadaan selamat.

Dengan semangat dan arahan yang diberikan dalam apel pagi ini, diharapkan seluruh personel Polres Simalungun dapat menjalankan tugas dengan lebih baik, memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Simalungun. (LM- 025)