Karena Kebutuhan Hidup, Suami Istri Curi Tabung Gas Kasusya Berakhir Damai dan Mengharukan

Berita, Hukrim682 Dilihat
Pasangan suami istri (pasutri), pelaku kasus pencurian tabung gas tiga kilogram di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, saat di Mapolsek Senen. Foto: Dokumentasi Polsek Senen

Laskarmedia.com, Jakarta- Kasus pencurian tabung gas tiga kilogram yang dilakukan pasangan suami istri berinisial EL (35) dan IA (32) di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, berakhir damai.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan kedua pelaku saat ditangkap mengakui perbuatan jahatnya. “(Pelaku) mengambil tabung gas Elpiji tersebut demi kelangsungan hidup sehari-hari keluarganya dan menyesali perbuatannya,” kata Ari saat dikonfirmasi, Selasa (2/11).

Dia menambahkan bahwa korban yang merasa iba dengan kedua pelaku pun memaafkan perbuatan pasutri tersebut. “Korban yang merasa iba dan prihatin terhadap kehidupan pelaku telah memaafkan pelaku dan keluargannya dengan alasan kemanusiaan,” ujar Ari.

Sebelumnya, aksi pencurian tabung gas tiga kilogram itu terjadi di Jalan Kramat IV Ujung, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (30/10). Dalam video yang beredar, kedua pelaku bersama dua anaknya menggunakan sepeda motor tiba di sebuah warung jajanan. Selanjutnya, salah seorang pelaku diam-diam turun dari motor dan mencabut selang tabung gas di warung tersebut. Pencurian tabung gas tiga kilogram yang dilakukan pasutri berinisial EL (35) dan IA (32) di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, viral di media sosial.

Saat situasi dirasa aman, pelaku langsung membawa tabung gas tiga kilogram tersebut. Mereka kemudian pergi dengan sepeda motornya. Kedua pelaku pun ditangkap di daerah Senen, Jakarta Pusat, pada Minggu (31/10). (LM-001)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *