Kaget, HPN PWI Sumsel Lapas Kelas IIA Banyuasin Terima Penghargaan

Daerah33 Dilihat

Laskarmedia.com, Palembang – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke 78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan dimulai 1 – 10 Juni 2024 dibuka dan ditutup oleh PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fathoni dengan pemberian penghargaan di Griya Agung Palembang, Senin (10/06/2024).

Pj Gubernur Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan sebagai sahabat PWI mengaku punya historis tersendiri dengan PWI. Sebelum menjadi pegawai, dia juga adalah seorang wartawan. Bahkan rumahnya berada di komplek perumahan wartawan di Jakarta “Saya juga wartawan dulunya. Menurut saya tidak ada istilah mantan wartawan. Yang ada itu wartawan periode tahun sekian,” katanya.

Agus Fatoni sangat mengapresiasi seluruh kegiatan PWI Sumatera Selatan dalam rangka HPN tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Sinergi antara PWI Sumatera Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus berlanjut.

Ketua PWI Sumatera Selatan Kurnaidi ST menjelaskan ada 51 orang tokoh yang mendapatkan penghargaan dari PWI Sumatera Selatan. Penghargaan ini kita berikan kepada para pejabat dan lembaga se Sumatera Selatan berdasarkan penilaian dan kretiria tertentu.

Kurnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumatera Selatan H Agus Fatoni dan jajaran juga kepala daerah (Bupati/Walikota) dan para tokoh publik yang telah mensupport kegiatan PWI se Sumatera Selatan “Semoga kerjasama ini terus berlanjut. Karena masih banyak agenda PWI Sumatera Selatan dan kabupaten/kota kedepan,” tambah Kurnaidi.

Perdana. Penghargaan PWI Sumatera Selatan Awards 2024 dengan kategori “Mitra PWI” diserahkan Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun diwakili Sekretaris PWI Pusat Sayid Iskandarsyah bersama Ketua PWI Sumatera Selatan Kurnaidi kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin yang diterima oleh Jhonny H Gultom Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui Kasubbag Tata Usaha Muhammad Faikar.

Atas ini Jhonny H Gultom mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-78, semoga semua insan pers selalu dapat meningkatkan sinergi. Karena peran wartawan merupakan salah satu bagian dari pembangunan serta memiliki pengaruh besar dalam pembangunan,”Saya tidak menyangka bahwa selama ini Lapas masuk dalam penilaian PWI”, ucapnya bangga. (LM-036)