Jum’at Berkah, Satgas Yonif 122/TS Membagikan Makan Siang Gratis kepada Anak – anak di Distrik Waris Papua

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Satuan Satgas Pamtas Yonif 122/TS membagikan makan nasi gratis kepada anak-anam Dalam rangka melaksanakan Jumat berkah dan juga untuk meningkatkan kualitas gizi mereka di Kampung ampas, Distrik waris, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (05/04/2024)

Danpos Pos Ampas Satgas Yonif 122/TS, Letda Inf Togu Panjaitan, dalam keterangan tertulisnya mengatakan Pemberian asupan gizi diharapkan dapat memperbaiki kualitas kehidupan anak di perbatasan.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol inf Diki Apriyadi,S, hub.int tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG,juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap tiap pos masing-masing.

Kalau anak-anak berkualitas baik, maka akan berdampak pada pendidikan mereka meningkatkan imun, dan kesehatan anak, salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar anak-anak usia sekolah pada jenjang berikutnya,” ujarnya.
Pemberian makanan yang dilakukan Satgas Pamtas sebelum berangkat ke sekolah.
Sementara itu, salah satu wali anak Aksamina mengucapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak usia sekolah. (LM- 025)