Jalin Kebersamaan dan Kedekatan, Satgas Yonif 122/TS melaksanakan Pelayanan kesehatan dan pembagian sembako kepada Masyarakat Perbatasan Papua

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 122/TS menjalin kebersamaan antara personel Pos Kotis dengan masyarakat melalui kegiatan kompos dan memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten keerom, Papua (08-06-2024).

Personil Pos Komando Taktis yang dipimpin oleh serda Tapson Simbolon melaksanakan komsos dan pelayanan kesehatan kepada salah satu tokoh adat yaitu Warga Kampung Wonorejo Bapak Ayob (40) yang berada di Kampung Wonorejo , kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat agar adanya keberadaan Satgas ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi terciptanya hubungan yang baik antara personil Pos Komando Taktis dengan masyarakat.

Seperti penyampaian Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos.

Selain untuk mempererat kebersamaan antara personil Pos Komando Taktis dengan masyarakat, kegiatan tersebut sekaligus sebagai momentum untuk melihat keadaan dikampung apabila ada yang membutuhkan bantuan dari personil Pos Komando Taktis tersebut.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan di lanjutkan kembali ke pos Komando Taktis dalam ke adaan lengkap dan aman , anak- anak tersenyum dan sangat senang kehadiran personil Satgas. (LM- 025)